Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sorpindo Ingatkan Pemerintah untuk Kembali ke Pancasila dan UUD 1945

Solidaritas Rakyat Peduli Indonesia (Sorpindo) menyerukan pentingnya bangsa Indonesia untuk kembali pada nilai-nilai Pancasila

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
zoom-in Sorpindo Ingatkan Pemerintah untuk Kembali ke Pancasila dan UUD 1945
Harian Warta Kota/henry lopulalan
HARI KESAKTIAN PANCASILA - Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10). Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang jasa tujuh pahlawan revolusi korban peristiwa G30S/PKI tahun 1965. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Solidaritas Rakyat Peduli Indonesia (Sorpindo) menyerukan pentingnya bangsa Indonesia untuk kembali pada nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945).

Ketua Umum Sorpindo, Adi Sempani, menuturkan, kembali pada Pancasila dan UUD 1945 adalah solusi satu-satunya untuk menyelamatkan Indonesia.

"Ekonomi tidak stabil, dollar AS naik, pemerintah juga bingung cari solusi. Karena itu Sorpindo ingatkan untuk segera kembali pada Pancasila dan UUD 1945 secara tegas dan konsekuen," kata Adi di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Adi menegaskan bahwa Sorpindo hadir sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi politik dan ekonomi yang tidak kunjung stabil. Terlebih lagi, kedaulatan Indonesia juga terancam oleh pengaruh global.

"Sorpindo hadir kembali untuk menegaskan bahwa bangsa ini masih berdaulat. Bangsa ini harus melawan pengaruh asing yang merusak tatanan politik dan ekonomi di Indonesia," tuturnya.

Masih kata Adi, saat ini Sorpindo sudah memilki cabang penuh di seluruh Provinsi di Indonesia dan dilebih dari 20 negara diantaranya cabang Amerika Serikat, Prancis, Belanda, Inggris, Jepang serta Korea Selatan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas