Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bagaimana Nasib Kasus Korupsi Besar di Bareskrim ? Ini Kata Kapolri

Ada pula kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Gedebage, korupsi pengadaan Alkes di RSUD Embung Fatimah, korupsi payment gateway, dan lainnya

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Bagaimana Nasib Kasus Korupsi Besar di Bareskrim ? Ini Kata Kapolri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (tengah) bersama Ketua Bawaslu Muhammad (kanan), dan Perwakilan Jaksa Agung, Jampidum Basyuni Ma arif (kiri) berjabat tangan usai menandatangani MoU Sentra Gakkumdu Untuk Pilkada 2015 di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (8/10/2015). Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan Agung menjalin kerjasama dalam sentra penegakan hukum terpadu selama penyelenggaraan Pilkada 2015 dengan tujuan mengefektifkan penegakan hukum selama Pilkada. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus-kasus korupsi di Bareskrim Polri kini sudah mulai tidak terdengar gaungnya, seperti kasus korupsi pengadaan UPS, printer, dan scanner.

Ada pula kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Gedebage, korupsi pengadaan Alkes di RSUD Embung Fatimah, korupsi payment gateway, dan lainnya.

Menjawab hal itu, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengaku memang saat ini kasus-kasus korupsi yang ditangani Bareskrim tidak lagi dipublikasikan secara masif.

"Karena memang tidak dipublikasikan.‎ Nanti kalau sudah sampai kejaksaan atau di persidangan pasti tahu. Penegakan hukum tetap jalan tapi publikasinya dikurangi," tutur Badrodin, Senin (19/10/2015) di Mabes Polri.

Ketika disinggung soal alasan dirinya mengurangi publikasi kasus korupsi, Badrodin mengaku ini dilakukan semana-mata agar tidak ada kegaduhan seperti yang sudah-sudah.

"‎ya supaya tidak ada yang menimbulkan kegaduhan. Artinya kami tidak ramai-ramai, nanti kalau ramai-ramai tanpa ujungnya diduganya yang negatif-negatif," kata Badrodin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas