Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kompas TV Tantang Sineas Muda Gabung di Festival Film Pendek

Sineas film pendek yang ingin mengikut sertakan karyanya ke dalam FFPI 2015, dapat mengirimkan film pendek karya orisinal mereka berdurasi 5-10 menit

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Kompas TV Tantang Sineas Muda Gabung di Festival Film Pendek
YouTube
Festival Film Pendek 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – KompasTV menggelar Festival Film Pendek Indonesia mengambil tema “Indonesiaku, Kebanggaanku”.

Di ajang ini, Kompas TV menantang sineas muda Indonesia untuk menuangkan berbagai ide kreatif yang dapat membangkitkan harapan Indonesia melalui film pendek.

Selain kompetisi film pendek, Festival Film Pendek Indonesia 2015 juga menggelar workshop mengenai dunia film di 8 kota di Indonesia.

“KompasTV berkomitmen mengadakan FFPI setiap tahunnya, sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan karya-karya berkualitas sineas muda Indonesia kepada masyarakat luas”, ungkap Deddy Risnanto, GM Corporate Secretary Group of TV Kompas Gramedia dalam keterangannya ke Tribunnews.com.

Sineas film pendek yang ingin mengikut sertakan karyanya ke dalam FFPI 2015, dapat mengirimkan film pendek karya orisinal mereka berdurasi 5-10 menit, secara langsung ke Sekretariat FFPI 2015 di Gedung KompasTV Jl. Palmerah Selatan No.1.

Pengumpulan film pendek akan ditutup pada tanggal 18 Desember 2015. Untuk keterangan lebih lengkap mengenai kompetisi film pendek FFPI 2015, dapat diakses melalui www.kompas.tv/ffpi2015 atau melalui twiiter @KompasTV, fan page Facebook KompasTV dan instagram @KompasTV.

Film pendek yang lolos seleksi awal oleh KompasTV akan masuk ke tahap penjurian. Teezar Sjamsudin, Sutradara SUCI The Movie dan seorang sutradara ternama Indonesia lainnya akan menjurikan seluruh film yang lolos ke tahap final. Final FFPI akan diselenggarakan di kota Jakarta pada tanggal 21 Januari 2015.

BERITA TERKAIT

Sementara workshop FFPI 2015 akan dilaksanakan pada bulan November di 8 kota di Indonesia, antara lain kota Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya, Denpasar, Makassar, Surabaya dan Manado.

Dalam workshop ini, peserta akan diberikan pemahaman lebih mengenai pembuatan skrip dan manajemen pembuatan film dan saling berbagi pengalaman mereka masing-masing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas