Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kejaksaan Bakal Tetapkan Tersangka di Kasus PT Victoria Securities Indonesia

Kejaksaan Agung memastikan akan menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Victoria Securities Indonesia.

Penulis: Valdy Arief
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kejaksaan Bakal Tetapkan Tersangka di Kasus PT Victoria Securities Indonesia
Tribunnews.com/Valdy Arief
Sidang kasus penggeledahan di kantor PT Victoria Securities Indonesia (PT VSI) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Valdy Arief

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Widyo Pramono, memastikan kasus dugaan korupsi yang menyeret PT Victoria Securities Indonesia (VSI) akan tetap ditindaklanjuti.

Widyo mengaku sempat malu karena tindakan anak buahnya salah menggeledah perusahaan yang dimaksud. Pada akhirnya, pihak perusahaan menggugat tindakan penggeledahan Kejaksaan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hasilnya tindakan penggeledahan Kejaksaan dinyatakan bersalah.

Mengaca pada kasus ini, untuk penetapan tersangka dalam kasus PT VSI, Kejaksaan Agung akan lebih berhati-hati. Widyo mengaku enggan malu kedua kalinya jika penetapan tersangka tak dilakukan hati-hati.

"Kita bekerja hati-hati dan selektif. Nanti kalau buru-buru dan diajukan praperdilan, apa saya tidak malu? Apa lagi kalah, saya tidak mau begitu," ujar Widyo di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Ia menambahkan, Kejaksaan Agung akan tetap menindaklanjuti perkara dugaan tindak pidana korupsi PT VSI terkait hak tagih PT Adyesta Ciptatama yang sudah berjalan tiga tahun.

"Untuk kasus Victoria, tidak lama lagi kita akan menetapkan tersangka," beber dia.

BERITA TERKAIT

PT VSI menggugat tim penyidik Satuan Tugas Khusus Jaksa Agung Muda Pidana Khusus yang diduga menyalahi prosedur ketika menggeledah PT VSI, Rabu (12/8/2015) silam.

Kejaksaan saat itu memiliki surat izin penggeledahan kantor VSIC di Panin Bank Centre lantai 9, Jalan Sudirman, Jakarta. Tapi mereka justru menggeledah kantor Victoria Securities Indonesia lantai 8 di Gedung Panin Tower, Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Penggeledahan tersebut merupakan upaya penyidikan Kejaksaan dalam mengusut dugaan tindak pidana korupsi pembelian hak tagih PT Adyesta Ciptama oleh PT VSI dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional pada 2003 silam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas