Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foto Anang Mulai Hiasi Papan Layanan Informasi Bareskrim Gantikan Wajah Buwas

foto Komjen Anang Iskandar menghiasi papan layanan informasi di lobi Bareskrim

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Foto Anang Mulai Hiasi Papan Layanan Informasi Bareskrim Gantikan Wajah Buwas
TRIBUNNEWS.COM/Theresia Felisiani
Foto Kabareskrim Polri Komjen Pol Anang Iskandar hiasi papan layanan informasi Bareskrim Gantikan Wajah Buwas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah dua bulan lebih menjabat sebagai Kabareskrim Polri, akhirnya foto Komjen Anang Iskandar menghiasi papan layanan informasi di lobi Bareskrim.

Sejak awal September 2015 Anang mulai memimpin Bareskrim menggantikan Komjen Budi waseso, papan layanan informasi Bareskrim masih diwarnai sisa-sisa dokumentasi Komjen Budi Waseso.

Baru awal November 2015, wajah Anang mulai menghiasi markas penyidik Bareskrim Polri tersebut.

Pantauan Tribunnews.com, sejak Anang dilantik menjadi Kabareskrim Senin (7/9/2015), baru pada Jumat (6/11/2015) lalu foto-foto Budi Waseso atau Buwas diganti menjadi foto-foto Anang.

Di beberapa slide papan layanan informasi terpampang foto-foto Anang baik saat saat memimpin rapat, wawancara dengan awak media, saat rilis pengungkapan serta ketika menjadi pembicara seminar di ‎Sekolah Tinggi Perguruan Kepolisian (STIK) Jakarta Selatan.

Berbeda dengan sebelumnya, meski Bareskrim sudah dijabat Anang, tetap saja foto aktifitas Buwas yang terpampang, seperti kala bersama para penyidik Bareskrim, Buwas memberikan pengarahan saat apel bersama, Buwas ketika pengungkapan kasus narkoba, serta foto Buwas rapat bersama para direktur.

"Sekarang di papan layanan informasi fotonya sudah Pak Anang, bukan Pak Buwas lagi. Memang telat menggantinya karena kan butuh waktu juga mengumpulkan dokumentasi Pak Anang, lalu dimasukkan ke papan layanan," kata seorang petugas jaga di lobi Bareskrim.

BERITA TERKAIT

Hal yang sama juga pernah terjadi dimana meski Anang sudah menjadi Kabareskrim, namun atribut bergambar Buwas masih terpasang di dinding Bareskrim.

Tiga hari setelah Komjen Anang resmi memimpin Bareskrim membawahi penyidik di berbagai Direktorat, Rabu (9/9/2015) silam, poster Buwas masih terpampang di dinding lobi Bareskrim.

Sebuah poster besar bertuliskan "Welcome to Bareskrim, to Protect and serve for justice and humanity" yang terpampang foto Komjen Budi Waseso saat menjabat sebagai Kabareskrim.

Kini Poster besar berukuran sekitar 1 x 1,5 meter itu sudah diturunkan.

Sebelumnya, poster itu dipasang saat Komjen Buwas sudah menjabat sebagai Kabareskrim dan mendapat kenaikan pangkat menjadi komisaris jenderal dengan bintang tiga di pundak, Kamis (5/2/2015).

Disaat bersamaan, Komjen Buwas juga mendapat satu karangan bunga dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono.

Untuk diketahui secara mengejutkan dan lantaran telah menimbulkan kegaduhan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengganti jabatan Kabareskrim dari Komjen Budi Waseso kepada Komjen Anang Iskandar.

Sejak Senin 7 September 2015, Anang resmi menjadi Kabareskrim. Sementara pelantikan Komjen Budi Waseso sebagai Kepala BNN oleh Kapolri dilaksanakan pada Selasa 8 September 2015 di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas