Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Reshuffle Kabinet

Rizal Ramli Sebut Ada Reshuffle Sebelum Akhir Tahun

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan ada rencana perombakan anggota Kabinet Kerja sebelum akhir tahun ini.

Rizal Ramli Sebut Ada Reshuffle Sebelum Akhir Tahun
TRIBUNNEWS.COM/Valdy Arief
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dalam acara Core Economic Outlook, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/11/2015). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Valdy Arief.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan ada rencana perombakan anggota Kabinet Kerja sebelum akhir tahun ini.

Pada pergantian anggota Kabinet Pemerintahan Joko Widodo untuk kedua kalinya, Rizal Ramli menyebutkan bidang ekonomi dan hukum yang akan diisi orang baru.

"Mungkin sebelum akhir tahun akan ada reshuffle jilid kedua, Pak Jokowi akan pilih orang-orangnya di bidang ekonomi dan hukum," kata Rizal Ramli dalam sambutannya di acara Core Economic Outlook, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Rizal berharap pergantian anggota kabinet mendatang dapat memberikan angin segar pada perekonomian Indonesia, seperti reshuffle sebelumnya.

"Sembilan bulan pertama Jokowi, sebelum reshuffle, tingkat kepercayaan masyarakat rendah karena ekonomi terpuruk. Tiga bulan terakhir ini ekonomi membaik, rupiah relatif stabil," katanya.

Dikatakannya setelah adanya resuffle diyakini bisa bisa lebih memperbaiki keadaan Indonesia saat ini.

"Dengan reshuffle nantinya tren balik arah ini jadi lebih kuat," ucapnya

Menko Maritim juga menambahkan pada awal perumusan anggota kabinet hanya satu atau dua orang yang benar-benar dipilih Joko Widodo, selebihnya titipan elit politik.

Ikuti kami di
Penulis: Valdy Arief
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas