Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK dan Zulkifli Tertawa Dengar Lawakan Butet "Penak Jaman Ku Toh"

Di acara tersebut, keduanya tampil dengan konsep memparodikan kerja wartawan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in JK dan Zulkifli Tertawa Dengar Lawakan Butet
TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tertawa mendengar lawakan dari Butet Kertarajasa dan Cak Lontong di acara "Suara Indonesia" yang digelar KompasTV di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2016).

Di acara tersebut, keduanya tampil dengan konsep memparodikan kerja wartawan.

Di acara itu Cak Lontong berlaku sebagai seorang wartawan TV sedangkan Butet memerankan Presiden ke-2 Soeharto, lengkap dengan logat dan susunan kata-katanya yang mirip.

Dalam kesempatan itu, Cak Lontong memuji Soeharto sebagai bapak pertelevisian, karena di eranyalah, pertama kali izin televisi swasta dikeluarkan. Ia memuji Soeharto seharusnya diberi gelar bapak pertelevisian selain bapak pembangunan.

"Tapi sekarang beda TV beda pemberitaan," ujar Cak Lontong menyindir dunia pertelevisian saat ini.

Butet yang memerankan Soeharto kemudian menjawab dengan kalimat pertanyaan "Penak Jamanku toh," atau yang berarti "lebih enak jamanku kan"

Jusuf Kalla yang duduk di bangku penonton baris paling depan, langsung tertawa lepas mendengarnya. Di sebelah Jusuf Kalla, Zulkifli Hasan pun bereaksi yang sama.

BERITA TERKAIT

Kalimat tersebut bukan lah kalimat yang terkenal dari Soeharto semasa hidupnya. Namun pascameninggalnya Soeharto muncul gambar tempel wajah Soeharto dengan kalimat tersebut. Kalimat itu dimaksudkan untuk menyindir pemerintahan pasca-Soeharto.

Jusuf Kalla kembali tertawa saat Butet memerankan Presiden Joko Widodo, memberi jawaban soal reshuffle atau perombakan kabinet.

"Reshuffle itu hak prerogatif presiden. Media nggak usah ikut-ikutan," ujar Butet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas