Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadir di Pelatihan Kader Demokrat, Djoko Suyanto Sebut Menteri-menteri Era SBY Kompak

Djoko juga mengatakan bahwa kementerian di bawah koordinasinya berjalan dengan baik

zoom-in Hadir di Pelatihan Kader Demokrat, Djoko Suyanto Sebut Menteri-menteri Era SBY Kompak
Tribunnews.com/Andri Malau
Foto:Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn.) Djoko Suyanto Memberikan keterangan pers usai rapat terbatas membahas mengenai antisipasi dan menyikapi perkembangan ISIS di di Indonesia, Di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (14/9/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menkopolhukam Djoko Suyanto berkesempatan menjadi narasumber saat penataran pimpinan dan kader utama Partai Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut Djoko Suyanto menyebut menteri-menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kompak dan kooperatif dalam bekerja.

“Para menteri pemerintahan SBY selain kompak dan juga menguasai bidang masing-masing. Dan tidak bisa dilupakan para menteri saling menghormati, salah satu contoh senior tidak sungkan bertanya pada junior seperti yang dilakukan komunikasi dengan Pak senior di militer,” ujarnya, Rabu(30/3/2016).




Djoko juga mengatakan bahwa kementerian di bawah koordinasinya berjalan dengan baik.

Bahkan kata dia kesuksesan saat mengemban sebagai  menteri tidak pernah mendengar atau terjadi konflik di kementerian bidang polhukam yang berada di bawah kendalinya.

“Dalam penanganan masalah kami selalu kooordinasi dengan kementerian jajaran perekonomian, kesejahteraan rakyat, dan jajaran polhukam. Disamping itu Menko Polhukam bertugas mengkoordinir Kemendagri, Kemlu, Kemkumham. Kemkominfo, Kempan RB, Kejagung, Mabes TNI, Mabes Polri, BIN, Bakamla dan BNPT,”kata Djoko.

Menko Polhukam kata Djoko juga tak pernah mencampuri urusan teknis.

BERITA TERKAIT

Selain itu dirinya saat itu bekerja mensinkronisasi (menyelaraskan) kelembagaan di bawah Presiden.

“Prinsipnya saya lebih banyak koordinasi, diantaranya, terkait strategi dan kebijakan SBY politik dan hukum," ujarnya.

Dalam penataran di Bogor, Jawa Barat tersebut hadir pula jajaran kabinet era Presiden SBY seperti Menkumham, Amir Syamsuddin, Kapolri Jenderal Polisi Purn Timur Pradopo, Kapolri Jenderal Polisi Purn Sutarman, Panglima TNI Laksamana TNI Purn Agus Suhartono, Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI Purn Marciano Norman dan Wakil Menlu Dino Patti Djalal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas