Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terimakasih Presiden Jokowi Untuk Maestro Penyanyi Keroncong Waldjinah

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Keroncong Pesona Indonesia yang merupakan acara Persembahan untuk Waldjinah, Jumat (1/4/2016)

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Terimakasih Presiden Jokowi Untuk Maestro Penyanyi Keroncong Waldjinah
Facebook Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo dalam acara Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waldjinah di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (1/4/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Keroncong Pesona Indonesia yang merupakan acara Persembahan untuk Waldjinah, Jumat (1/4/2016)

Acara yang dilaksanakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta ini digagas Seniman Butet Kartaradjasa dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Dalam sambutan singkatnya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Waldjinah yang telah memberikan sumbangsih bagi kebudayaan Indonesia.

"Ibu Waldjinah terima kasih atas totalitasnya mengabdi dan menjaga kebudayaan Indonesia," ucap Jokowi seperti yang dimuat dalam website sekretariat negara RI.


Facebook Presiden Joko Widodo

Dalam laman facebook Presiden Joko Widodo tertulis bila dirinya merasa senang dan bangga saat acara tersebut.

"Malam ini menjadi bagian dalam acara Keroncong Pesona Indonesia yang dipersembahkan untuk maestro penyanyi keroncong Waldjinah," tulis dalam laman facebook Presiden Joko Widodo.

BERITA TERKAIT

Masih dalam facebook Joko Widodo, tertulis juga totalitas untuk kembangkan keroncong yang dicontohkan Ibu Waldjinah harus diteladani.
"Kita juga bangga makin banyak musisi bertalenta yang karyanya diakui dunia," tulisnya kembali dalam facebook Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Waldjinah mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan Presiden yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk melaksanakan festival keroncong di Solo.

Facebook Presiden Joko Widodo

Tampak hadir mendampingi Presiden, Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata, Sekretaris Kabinet, dan Kepala Staf Presiden.

Waldjinah adalah penyanyi senior Indonesia yang lahir di Solo 7 November 1945.

Waldjinah merupakan seorang penyanyi yang memiliki spesialisasi di bidang keroncong.

Satu lagu yang dilantunkan Waldjinah dan menjadikan sebuah lagu yang melegenda adalah 'Walang Kekek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas