Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disambut Duta Besar, Jemaah Haji Asal Padang Injakan Kaki di Madinah

Jemaah haji Indonesia kloter pertama yang berasal dari Embarkasi Padang tiba di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa, (09/08/2016).

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Disambut Duta Besar, Jemaah Haji Asal Padang Injakan Kaki di Madinah
MCH
Jemaah haji Indonesia kloter pertama yang berasal dari Embarkasi Padang tiba di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa, (09/08/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, MADINAH - Jemaah haji Indonesia kloter pertama yang berasal dari Embarkasi Padang tiba di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa, (09/08/2016).

Jemaah haji asal Indonesia pertama kali tiba di Madinah sekitar pukul 10.45 waktu Arab Saudi atau 14.45 WIB.

Rombongan jemaah yang berjumlah 444 orang itu disambut Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Jemaah asal Embarkasi Padang dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia itu mengenakan pakaian batik berwarna hijau ungu, tanda pengenal berupa tas kecil yang tergantung di leher bertali warna biru tua.

Jemaah juga membawa tas dorong warna senada.

Duta Besar Agus Maftuh menyambut dengan ucapan selamat datang di Kota Nabi, Madinah.

"Kami sebagai pelayan bapak-ibu, akan melayani dengan prinsip penuh hikmat dan menjadi kehormatan serta kemuliaan bagi kami bisa melayani para jemaah," kata Agus saat menyambut para jemaah di bandara.

BERITA TERKAIT

Menurut seorang jemaah Aris Wandi yang ditemui Tim Media Center Haji, saat tiba di Bandara Internasional AMMA, mengungkapkan rasa syukurnya telah tiba dari tanah air yang tahun ini baru pertama kali di jalaninya untuk menunaikan Ibadah Haji.

"Alhamdullilah, selamat, baik dengan pelayanan yang diberikan baik oleh penerbangan maupun maupun petugas Haji, Saya bersyukur telah sampai di Madinah untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini," ungkapnya.

Pria berusia 58 tahun tersebut menuturkan pemberangkatan haji tahun ini merupakan pelaksanaan haji pertama yang diimpikannya sejak mendaftar bulan Oktober 2009 lalu, namun baru dapat dilaksanakan tahun ini. (MCH)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas