Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Penangkapan Patrialis Akbar, Busyro Muqoddas: Tidak Ada KPK Bermain Politik

Busyro Muqaddas‎ malah heran jika ada pihak tertentu yang menganggap penangkapan Patrialis Akbar kental dengan nuansa politis.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Soal Penangkapan Patrialis Akbar, Busyro Muqoddas: Tidak Ada KPK Bermain Politik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar keluar dari gedung KPK memakai baju tahanan usai menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Jumat (27/1/2017). Patrialis Akbar bersama tiga orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan kasus suap gugatan UU Peternakan dan Kesehatan Hewan di MK. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meyakini KPK tidak berpolitik di kasus dugaan suap pada Hakim Mahkamah ‎Konstitusi (MK), Patrialis Akbar.

"Biarkan KPK bekerja, pasti on the track dan profesional. Saya percaya itu," tegasnya, Senin (30/1/2017) di KPK, Jakarta Selatan.

Selain itu, dia juga meyakini KPK tidak main politik dalam mengungkap suap di kasus ini, ‎karena ini murni penegakkan hukum.

Busyro Muqaddas‎ malah heran jika ada pihak tertentu yang menganggap penangkapan Patrialis Akbar kental dengan nuansa politis.

"Sejak kapan KPK politis? Tidak ada KPK bermain politik," ujarnya.

Busyro Muqoddas juga menambahkan Basuki Hariman, penyuap Patrialis bukan nama baru dalam impor daging.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, ke depan KPK akan mengungkap kasus lebih dalam termasuk apakah kasus ini berkaitan dengan suap kuota impor daging yang sebelumnya pernah diusut KPK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas