Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banyakan Lalat Daripada Orang Djarot Nilai Kalibaru Jorok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai daerah Kalibaru, Cilincing, menjadi salah satu daerah yang jorok di Jakarta Utara.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Banyakan Lalat Daripada Orang Djarot Nilai Kalibaru Jorok
Repro/Kompas TV
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Cakung, Jakarta Timur, Kamis (9/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai daerah Kalibaru, Cilincing, menjadi salah satu daerah yang jorok di Jakarta Utara.

"Saya pernah masuk ke situ, orangnya sama lalatnya banyak lalatnya, jorok banget," ujar Djarot di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Minggu (12/2/2017).

Hal tersebut menurutnya terjadi karena warga melakukan semua aktivitasnya di sana, termasuk mencuci kerang.

"Rasanya ini enggak sehat, tolong ditata yang bagus," ujarnya.

Ia pun meminta Pemkot Jakarta Utara memanfaatkan lahan-lahan yang masih kosong terutama yang berbatasan dengan Tangerang.

"Kami juga menemukan banyak lahan-lahan yang menurut cerita terutama di daerah-daerah reklamasi alam. Ini banyak yang tidak dimanfaatkan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sebelum ke Jakarta Utara, Djarot juga mendatangi Kantor Walikota Jakarta Barat untuk membahas laporan pembangunan fasilitas umum dan sosial di Jakarta Barat seperti pengadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo yang rencananya akan dibangun musala untuk kegiatan ibadah.

"Di taman Kalijodo kami sudah janji itu nanti dieksekusi. Taman Kodok dialihfungsikan jadi masjid nggak apa-apa. Nanti kami hubungi kewajiban pengembang Sinarmas supaya dia segera membangun," kata Djarot di rapat bersama jajaran pemerintahan kota Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Minggu (12/2/2017).(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas