Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen PDI-P Optimis Raup Suara Pemilih AHY karena Faktor Ekonomi

"Kalau kita lihat dari exit pool basis pendukung Pak AHY ini kan 43,4 persen berasal dari penduduk dengan berpenghasilan rendah."

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Sekjen PDI-P Optimis Raup Suara Pemilih AHY karena Faktor Ekonomi
Repro/Kompas TV
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PDI Perjuangan optimis mampu mendapatkan suara dari pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana Murni pada putaran ke-2 Pilgub DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya optimis lantaran pendukung Agus-Silvy sebenarnya adalah warga DKI berpenghasilan rendah yang mendapatkan manfaat dari Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakatu Sehat.

"Kalau kita lihat dari exit pool basis pendukung Pak AHY ini kan 43,4 persen berasal dari penduduk dengan berpenghasilan rendah. Sehingga merekalah yang kemudian merasakan manfaat dari KJP KJS dan kemudian penataan rumah-rumah yang tidak layak huni agar dengan cara gotong royong nilai-nilai kemanusiaan rumah-rumah tersebut bisa diperbaiki," kata Hasto di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).




Hasto mengaku yakin program andalan petahana gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Yusuf akan mampu merebut hati pendukung Agur Harimurti, yang tersingkir di putaran pertama.

Selain itu, Hasto mengaku partai pendukung Basuki-Djarot memiliki strategi yang lain agar suara tersebut tidak beralih ke rival, Anis Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami yakin keberpihakan terhadap pendukung Pak AHY untuk juga bisa mendukung Pak Basuki itu akan cukup besar. Tentu saja kami punya strategi-strategi khusus untuk menggalang itu," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas