Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hanura Serukan Anak Muda Peduli dengan Politik

Dana mengagas gerakan #beranipolitik, yang merupakan gerakan moral agar anak muda jangan ragu untuk terjun berpolitik.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hanura Serukan Anak Muda Peduli dengan Politik
Priyombodo
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Hanura Bidang Penggalangan Pemuda dan Pemilih Pemula M. Pradana Indraputra mengajak anak muda untuk lebih peduli dengan politik.

Dirinya lalu mengagas gerakan #beranipolitik, yang merupakan gerakan moral agar anak muda jangan ragu untuk terjun berpolitik.

"Sekarang juga banyak juga anak muda yang ada di Partai atau duduk sebagai anggota DPR. Mereka juga bagus-bagus kok kinerja. Saya saja masuk Hanura diusia 24 tahun," kata Dana di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Dana menjelaskan, gerakan #beranipolitik ini sekaligus untuk menepis anggapan anak muda apatis pada politik. Termasuk merubah pandangan bahwa kenyataanya, kepedulian pemuda pada perpolitik kian meningkat.

Menurutnya, fakta tersebut tergambar dari aktifnya penggunaan media sosial menyikapi berbagai dinamika politik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Penggunaan media sosial sendiri didominasi oleh anak muda yang merupakan pemilih pemula potensial.

"Anak muda sekarang sudah berani dan ekspresif mengungkapkan isi hatinya mengenai politik tanah air. Mulai dari Pilpres, Pilkada sampai kebijakan pemerintah mereka soroti lewat media sosial," kata Dana.

BERITA TERKAIT

Situasi ini harus diapreasiasi. Dirinya mengatakan, ternyata medsos mampu mengubah pola pikir anak muda yang apatis menjadi peduli dan kritis menyikapi dinamika politik yang berkembang.

Dana berharap, hal tersebut menjadi momentum partai Hanura untuk menggaet anak muda terjun langsung ke politik praktis dalam rangka memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia.

"Hanura sendiri akan kian gencar mensosialisasikan program dan visi misi melalui media sosial dengan konten menarik guna menyasar anak muda," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas