Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SIT Allauzah Gelar Allauzah Fair untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa

Ustadz Ahmad selaku Ketua Panitia Acara Allauzah Fair mengatakan jika acara ini tentunya bertujuan untuk menunjukkan kreativitas siswa dan siswi

Editor: Husein Sanusi
zoom-in SIT Allauzah Gelar Allauzah Fair untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa
Istimewa
Performa panggung Allauzah Fair 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Sekolah Islam Terpadu Allauzah, Tangerang Selatan, menyelenggarakan Event Akbar Allauzah Fair. Agenda yang mengangkat tema "KABARKAN PADA DUNIA : AKU BANGGA MENJADI MUSLIM ini di selenggarakan pada Sabtu 6 Mei 2017.

Kegiatan tersebut antara lain diisi dengan beberapa acara diantaranya; Drama musical, Touring Gallery Product, dan Entrepreuneur. Selain itu, diadakan juga kegiatan bazaar.

Allauzah Fair yang baru pertama kali di selenggarakan SIT Allauzah ini dihadiri oleh Kepala UPT Dinas dan Pendidikan Tangerang Selatan.

Kehadiran tamu undangan di sambut dengan Marchingband dan kesenian tradisional Betawi, Silat Palang Pintu.

Kemudian para tamu dan undangan yang hadir disuguhi aneka product yang telah dibuat oleh siswa dan siswi Sekolah Islam Terpadu Allauzah.

Diantaranya product pembelajaran Art, berupa gambar doodle besar yang telah terpajang di tembok dengan demikian eksotisnya di ujung ruangan.

Selain itu ada beberapa product pembelajaran lain seperti, family tree, My future poster, snake and ladder, urutan tata cara sholat, labirin matematika dan lain lain.

Setelah puas berkunjung di gallery product, pengunjung diajak menikmati suguhan drama musikal, yang bercerita tentang Katakan pada Dunia aku Bangga menjadi Muslim.

BERITA TERKAIT

Drama musikal ini lebih banyak bercerita tentang kebahagiaan seorang anak jika selalu didampingi oleh kedua orangtuanya untuk menembus kejamnya dunia dengan bekal iman dan taqwa.

Tarian, gerak dan lagu serta puisi bertema Api Islam, mengisi keseruan drama musikal. Setelah selesai menyaksikan sesi Drama musikal, pengunjung bisa menikmati aneka makanan yang tersedia di bazar.

Ustadz Ahmad selaku Ketua Panitia Acara Allauzah Fair mengatakan jika acara ini tentunya bertujuan untuk menunjukkan kreativitas siswa dan siswi Allauzah selama satu tahun pembelajaran 2016-2017.

Bunda Zia sebagai walimurid mengatakan.

"Alhamdulillah wa syukurillah.  Saya, suami, dan adik Alzia sangat senang sekali hadir dalam acara ALF ini, khususnya Theatre Betawi nya.  Masyaa Allah tidak kami sangka ternyata acara ini sangat bagus dan meriah. Mulai dari performance anak-anak, lighting, dekorasi, dll. Untuk penampilan Murojaah, saya sangat deg-deg an lihat anak saya pertama kali tampil wajahnya tegang," katanya.

Gadiza siswi TK Allauzah yang berperan sebagai narator dalam sesi Drama Musikal bercerita tentang keseruannya menjadi pengisi suara narasi.

"Aku senang dan bahagia bisa menjadi narator dalam drama musikal, itu karena aku suka membaca buku cerita," katanya.

Sementara itu, Milzam siswa kelas 2 SDIT Allauzah bercerita keseruannya saat menjadi presenter di gallery product.

"Aku senang saat menjadi presenter produk, aku deg degan karena senang. Aku mempresentasikan produk dari pembelajaran di kelas bunda Yuli. Aku senang karena aku tidak malu. Terimakasih Allauzah Fair membuat aku makin pandai bicara dan percaya diri".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas