Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK Akan Ceramah di Kampus Oxford Tentang Islam di Indonesia

Dia menyampaikan saat ini banyak ahli di Oxford yang menyatakan dunia Islam yang berkembang hari ini terpecah belah melalui banyak aliran.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in JK Akan Ceramah di Kampus Oxford Tentang Islam di Indonesia
youtube
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan dirinya akan mengunjungi Kampus Oxford di Inggris untuk memberikan ceramah terkait dengan Islam yang terjadi di Indonesia saat ini.

Hal itu, kata dia, juga sekaligus memenuhi undangan dari Oxford yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kehidupa Islam di Indonesia.

"Saya diundang untuk berbicara di Oxford untuk mereka ingin mengetahui Islam di Indonesia itu bagaimana? Bagaimana jalan tengahnya berjalan di Indonesia," ujarnya, Jakarta, Rabu (10/5/2017)

Dia menyampaikan saat ini banyak ahli di Oxford yang menyatakan dunia Islam yang berkembang hari ini terpecah belah melalui banyak aliran.

Sementara di Indonesia, kata JK, bisa mengatur paham-paham tersebut secara baik, sehingga dirasa perlu bagi peneliti di Oxford mengetahui hal itu.

"Karena mereka ingin selalu kenapa di dunia Islam yang terpecah belah ini di Indonesia ini bisa bersatu kalau diatur dengan baek," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas