Tribun

Ini Sejumlah Ancaman Terhadap Dokter Fiera Lovita Usai Tulis Status tentang Rizieq di Facebook

Setelah membuat postingan di facebook, dr Fiera Lovita lalu mengajak kedua anaknya jalan ke luar rumah sambil makan siang.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ini Sejumlah Ancaman Terhadap Dokter Fiera Lovita Usai Tulis Status tentang Rizieq di Facebook
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
‎dr Fiera Lovita. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Dokter Fiera Lovita kini sudah bisa tersenyum kembali.

Akhirnya ibu dua anak itu muncul di hadapan media menjelaskan kronologi Persekusi yang diterimanya dari ormas FPI dan kelompok lainnya di Solok, Sumatera Barat.

Perempuan berusia 40 ini menjadi target buruan karena menggunggah pernyataan terhadap pimpinan FPI, Rizieq Shihab di akun facebook-nya.

Semuanya bermula saat dokter yang bekerja di RSUD Solok, Sumatera Barat ini membuat status di facebooknya pada 19 Mei 2017 lalu.

Status ini berbuntut pada diintimidasi yang diterimanya.

Berikut status yang ditulis dr Fiera Lovita di Facebook :

Kalau tidak salah, kenapa kabur? Toh ada 300 pengacara n 7 juta ummat yang siap mendampingimu, jgn run away lg dunj bin"

Kadang fanatisme sudah membuat akal sehat n logika tdk berfungsi lagi, udah zinah, kabur lg, masih dipuja dan dibela

Masih ada yang berkoar2 klo ulama mesumnya kena fitnah, loh..dianya kaburr, mo di tabayyun polisi beserta barbuk ajah gak berani.

Karena status itu, dr Fiera lovita mengaku itu hanya pernyataan keheranannya setelah melihat berita konferensi pers polisi di media massa tentang kebenaran barang bukti kasus chat mesum Firza Husein yang sudah disita polisi.

"Saya hanya menanggapi berita kaburnya seorang habib yang akan dimintai keterangannya oleh polisi di Jakarta dalam kasus chat mesum dan kasus hukum lain yang menimpa habib tersebut. Saya seperti netizen lainnya yang mengemukakan apa yang ada dalam hati dan pikiran saya tanpa ada maksud dan tujuan apapun," ucap dr Fiera Lovita saat memberikan pernyataan pers dampingi Koalisi Anti-Persekusi di YLBHI, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Setelah membuat postingan di facebook, dr Fiera Lovita lalu mengajak kedua anaknya jalan ke luar rumah sambil makan siang.

Kebetulan saat itu Hari Minggu, dr Fiera Lovita lanjut bermain bersama anaknya di arena permainan anak-anak hingga sore.

Malam harinya, dr Fiera Lovita membuka handpone dan facebook, ternyata banyak kiriman permintan pertemanan yang jumlahnya lebih dari 100 orang.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas