Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nama Iriana Diajukan ke Jokowi untuk Nama Baru Burung Endemik di NTT

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa telah ditemukan burung endemik baru di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Nama Iriana Diajukan ke Jokowi untuk Nama Baru Burung Endemik di NTT
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) menyaksikan atraksi palang pintu ketika menghadiri Lebaran Betawi di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta, Minggu (30/7). Perayaan ke-10 lebaran Betawi yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan Bamus Betawi tersebut menampilkan pagelaran seni, adat dan berbagai kuliner asli Betawi serta untuk melestarikan nilai kearifan lokal warga Betawi. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa telah ditemukan burung endemik baru di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Karena belum memiliki nama, Siti mengungkapkan nama Ibu Negara Iriana Joko Widodo diusulkan menjadi nama dari burung-burung tersebut.

“Saya hari ini melaporkan temuan jenis burung baru kepada Bapak Presiden,” ujar Siti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Baca: Bahas Belanja Online, Jokowi Hampir Keceplosan Sebut Kebiasaan Iriana

Siti mengatakan, rencananya burung endemik ini akan dinamakan Myzomela Irianae.

Burung ini termasuk di dalam family Melipaghidae sebagai burung yang dilindungi menurut PP Nomor 7 Tahun 1999 dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

“Nanti akan segera menggelar rapat dengan LIPI,” kata Siti.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas