Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Erupsi Gunung Agung, Citilink Batalkan Penerbangan Rute Surabaya-Lombok

Oleh karenanya, Benny meminta agar para penumpang pada kedua penerbangan QG 660 dan QG 661 bisa memaklumi pembatalan ini karena oleh faktor alam.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Erupsi Gunung Agung, Citilink Batalkan Penerbangan Rute Surabaya-Lombok
BNPB
Erupsi Gunung Agung, Sabtu (25/11/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Maskapai Citilink Indonesia membatalkan satu penerbangan rute Surabaya - Lombok dan sebaliknya menyusul perkembangan terkini aktivitas vulkanik Gunung Agung Bali.

"Hingga saat ini, manajemen Citilink Indonesia memutuskan untuk membatalkan penerbangan Surabaya-Lombok demi keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Vice Presiden Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta, Minggu (26/11/2017).

Oleh karenanya, Benny meminta agar para penumpang pada kedua penerbangan QG 660 dan QG 661 bisa memaklumi pembatalan ini karena oleh faktor alam.

Baca: Citilink Masih Waspadai Erupsi Gunung Agung

Benny menambahkan, para penumpang yang penerbangannya dibatalkan akibat dampak erupsi Gunung Agung dapat melakukan refund sebesar 90 persen sesuai dengan PM 89 dan reschedule dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di nomor telepon 08041080808.

Lebih lanjut, manajemen Citilink Indonesia terus melakukan kordinasi erat terkait perkembangan yang berkembang di lapangan dengan mempertimbangkan laporan dari berbagai instansi terkait.

Baca: Hasil Survei, Jokowi-JK Dianggap Buruk di Bidang Ekonomi

BERITA TERKAIT

"Citilink Indonesia terus memonitor perkembangan laporan dari VAAC Darwin, Himawari Jepang, Weather Nipon Inc Jepang, BMKG serta laporan pilot yang melintasi jalur udara sekitar Gunung Agung," terang Benny.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan juga mengumumkan penutupan Bandara Lombok Praya sejak Minggu (26/11/2017) pukul 16.15 WIB waktu setempat hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas