Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantah Klaim Titiek Soeharto, Ketua DPP: Rakyat Tak Ingin Golkar Kembali ke Masa Lalu

"Adaptif dengan perkembangan zaman, dan bukan kembali ke masa lalu," kata Andi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Bantah Klaim Titiek Soeharto, Ketua DPP: Rakyat Tak Ingin Golkar Kembali ke Masa Lalu
Eri Komar Sinaga/Tribunnews.com
Andi Sinulingga di Menteng, Jakarta, Sabtu (30/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Siti Hediati atau yang kerap disapa Titiek Soeharto, menyatakan siap mengemban amanah menjadi ketua umum Golkar

Titiek berkeinginan mengembalikan Golkar ke 'Cendana'.

Namun tidak semua kader partai berlambang pohon beringin tersebut sepakat.




Baca: Tiga Ormas Trikarya Bertemu, Sepakat Bantu Selesaikan Masalah Golkar

Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga, mengaku tidak setuju dengan klaim Titiek bahwa rakyat ingin kepemimpinan Partai Golkar kembali seperti zaman Presiden ke-2 RI Soeharto.

Menurutnya, rakyat ingin Golkar berubah dari perilaku politik yang koruptif menjadi benar-benar mewakili dan memperjuangkan kepentingan rakyat banyak.

"Adaptif dengan perkembangan zaman, dan bukan kembali ke masa lalu," kata Andi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

BERITA TERKAIT

Sementara soal niat Titiek maju di pertarungan ketua umum, Andi menilai, seorang calon pemimpin harus berpandangan sesuai zaman sekarang.

Baca: Setya Novanto Disebut Telah Mengundurkan Diri sebagai Ketua DPR

"Calon pemimpin bangsa itu harus adalah seseorang who knows the way, goes the way, and shows the way. Bukan berhenti pada romantisme masa lalu," kata Andi.

Diberitakan sebelumnya, usai mengundang sejumlah sesepuh Golkar di kediaman pribadinya, Jalan Cendana No 6-8 Menteng, Jakarta Pusat hari ini, Titiek akan mengerahkan keluarga Cendana untuk memajukan Golkar.

"Senang tidak senang di bawah itu rakyat masih menginginkan Golkar kembali ke akarnya. Kembali ke akarnya berarti kembali ke Cendana, katakanlah Pak Harto," kata Titiek kepada wartawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas