Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, SBY Sampaikan Pidato Politik Awal Tahun di Bogor

Menurutnya, Partai Demokrat baru akan memberikan pengumuman secara resmi sesudah pendaftaran pada bulan Maret

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Besok, SBY Sampaikan Pidato Politik Awal Tahun di Bogor
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pengantar sebelum melakukan rapat terkait revisi UU Ormas di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat bersama anggota Fraksi Demokrat di DPR menggelar rapat internal untuk merumuskan materi revisi Undang-undang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang akan diserahkan kepada pemerintah dan DPR. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijawalkan menyampaikan pidato politik awal tahun 2018 di kantor DPC Demokrat, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1/2017) besok.

Hal itu diungkapkan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan usai rapat dengan sekretaris DPD dari 34 provinsi di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami berbicara tentang persiapan besok, pidato awal tahun ketua umum Partai Demokrat Pak SBY di Cibinong," kata Hinca kepada wartawan di lokasi, Kamis (4/1/2017).

Baca: PDI Perjuangan : Kami Tidak Suka Mengeluh Seperti Partai Sebelah

Dalam pidato politik tersebut, Hinca mengatakan bakal membahas secara umum tentang kenegaraan, pemerintah, Pilkada, Pileg, hingga Pilpres yang akan segera diselenggarakan.

"Besok pidato politik, di Cibinong, di kantor DPC Kabupaten Bogor nya. ini pertama sekali di republik ini ketua umum parpol pidato sama rakyat, kan biasanya kan di hotel-hotel. Demokrat itu merakyat saja," kata Hinca.

Lebih lanjut Hinca menambahkan, soal pengumuman calon kepala daerah yang di usung Partai Demokrat, tidak akan masuk dalam acara pidato politik SBY besok.

BERITA REKOMENDASI

Baca: PDI Perjuangan Usung Herman HN-Sutono di Pilgub Lampung

Menurutnya, Partai Demokrat baru akan memberikan pengumuman secara resmi sesudah pendaftaran pada bulan Maret

"Tapi kami akan umumkan secara resmi sesudah pendaftaran yaitu pada bulan Maret (2018). Kami kumpul semuanya 171 pasang itu, plus dengan seluruh kader seluruh Indonesia sekitar 10 ribu orang," kata Hinca.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas