Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Tubagus Hasanuddin Cium Kening Anton Charliyan di Depan Megawati

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini di dipasangkan dengan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
zoom-in Ketika Tubagus Hasanuddin Cium Kening Anton Charliyan di Depan Megawati
Wahyu Aji
TB Hasanuddin mencium kening kanan Anton charliyan. Tb Hasanuddin dipasangkan dengan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada momen lucu yang memancing gelak tawa kader dan pasangan calon yang hadir saat pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur pilihan PDI Perjuangan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Dalam kesempatan ini Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan satu-persatu pasangan calon yang diusung partainya.

Saat tiba pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Barat, Megawati meminta Tubagus Hasanuddin maju ke muka panggung.




Baca: Kim Kurniawan Tiba di Bandung Langsung Akrab dengan Bobotoh

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini dipasangkan dengan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mayor Jenderal (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin dengan Inspektur Jenderal (Pol) Anton Charliyan tampak serasi mengenakan baju adat Sunda berwarna hitam.

"Saya pusing (cari cagub Jabar) dapat nih Tb, mulai cari informasi kiri-kanan, coba kali ini supaya jangan dibilang ngituin (mendukung) polisi mulu, sudah saya jadiin nih TNI, dia sendiri juga PDI Perjuangan, tak jadiin wakilnya polisi. Namanya Irjen Pol Anton Charliyan," kata Megawati.

BERITA TERKAIT

Keduanya saling berpelukan mendengar pengumuman tersebut.

Mega yang berdiri diatas podium pun, senyum semringah, sambil menopang dagunya dengan tangan kanan melihat gaya keduanya. Selama sekitar satu menit awak media mengabadikan foto Tubagus Hasanudin dan Anton.

"TNI-Polri kompak," teriak Tb sambil mengangkat tangan kanannya.

Mega menjelaskan, dirinya lalu mendapat laporan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tersebut. Tubagus dengan bangga menyanjung Mega.

"Nggak tahunya Pak Anton angkatan 84, katanya cocok Bu. Ya kalau cocok sana deh. Fight buat Jawa Barat," kata Megawati.

Sontak setelah itu Tb Hasanudin mengecup kening kanan Anton Charliyan.

Seluruh hadirin yang hadir pun tertawa sambil tepuk tangan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH yang duduk di belakangnya tak kuat menahan tawa. Mega juga tersenyum.

"Nah Pak Anton ini memiliki pendidikan di Meksiko, Amerika Serikat, Perancis, juga Malaysia. Jadi pasangan TNI-Polri ini harus fight dong buat Jawa Barat," kata Megawati.

Usai pengumuman, Hasto sempat menyindir momen kecup kening tersebut.

"Pak Tb, kecupan kepada Pak Anton itu luar biasa. Mas Bambang DH sampai iri. Saya yang fit and proper, nggak pernah dikecup, katanya," ujar Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas