Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudirman Said - Ida Fauziah Berkomitmen Bangun Pemerintahan Bersih Di Jateng

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Sudirman Said sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Sudirman Said - Ida Fauziah Berkomitmen Bangun Pemerintahan Bersih Di Jateng
TRIBUNNEWS.COM
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Sudirman Said sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Sebagai pendamping, PKB menyodorkan nama Ida Fauziah yang merupakan kader PKB sebagai calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Sudirman Said sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

Sebagai pendamping, PKB menyodorkan nama Ida Fauziah yang merupakan kader PKB sebagai calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said.

Dalam pencalonan, keduanya tersebut berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi.

Baca: Mitra Kukar Siap Turunkan Fernando Rodriguez Kontra JDT II

"Kami berdua insya Allah commit kepada pemerintahan yang bersih. Kami punya keyakinan dengan pemerintahan yang bersih tanpa korupsi dan ngapusi, sejahteraan akan lebih cepat terwujud," kata Sudirman Said dalam sambutannya di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Sudirman juga mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya sudah mengenal sosok Ida Fauziah.

BERITA TERKAIT

Namun, sejauh ini, lanjut Sudirman, belum banyak kerjasama yang dilakukan.

Untuk itu, Sudirman menegakan bahwa pencaloannya dengan Ida sebagai Cagub/Cawagub untuk menyatukan satu visi misi membangun Jateng lebih sejahtera.

"Tadi kami datang kesini, untuk membicarakan prinsip-prinsip bagaimana kita bersama dan yang terpenting kita bicarakan adalah bagaimana menyamakan visi menyamakan cita-cita, idealisme untuk membangun Jawa Tengah supaya Jawa Tengah bisa dibangun lebih cepat, lebih makmur dan lebih sejahtera" Kata Sudriman.

Lebih lanjut, dia mengatakan ada lima program yang menjadi fokus utamanya bersama Ida membangun Jateng.

Baca: SBY Minta Jangan Hancurkan Pesaing Dengan Kekuatan Uang

"Lima hal besar yang selalu menjadi perhatian kami adalah soal kesempatan kerja, bagaimama menghapus kemiskinan, bagaimana mempercepat kesehatan, pendidikan dan infrastruktur," terang Sudirman.

Mantan menteri ESDM ini tak lupa mengicapkan terima kasih atas dukungan PKB di Pilgub Jateng.

Dukungan PKB secara otomatis semakin mematangkan dirinya dan Ida untuk maju di Pilgub Jateng setelah sebelumnya Partai Gerindra, PKS dan PAN.

"Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada PKB hari ini karena PKB partai ke empat yang meresmikan dan mencalonkan saya, kemudian saya juga menyampaikan terimakasih untuk kesediaan mba Ida untuk berpartner," tutur Sudirman Said.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas