Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dianggap Merugikan untuk Pilpres, KPP Demokrat Minta PDIP Ganti Hasto

Boyke Novrizon menilai bahwa cara politik yang dilakukan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto merugikan partai

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
zoom-in Dianggap Merugikan untuk Pilpres, KPP Demokrat Minta PDIP Ganti Hasto
Istimewa
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Demokrat, Boyke Novrizon menilai bahwa cara politik yang dilakukan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto merugikan partai berlambang banteng itu di Pilpres 2019.

Terlebih, kata Boyke, ketika Hasto melakukan cuci tangan dan fitnah kepada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono atas kasus korupsi proyek KTP elektronik.

"Ada baiknya PDIP dan Ibu Megawati mengganti posisi sekjen saudara Hasto Kristiyanto dengan sekjen baru. Tentunya kita sangat mengakui banyaknya kader-kader PDIP yang jauh lebih baik, cerdas, santun, negarawan dan sejuk," jelasnya, Minggu (25/3/2018).

Beberapa hal, kata dia, bisa menjadi alasan PDI Perjuangan menggantikan posisi Hasto sebagai sekretaris jenderal partai.

Sikap Hasto, dinilai telah melakukan "blunder politik" dengan menyebarkan berita yang berakibat kegaduhan politik dengan partai Demokrat. Apalagi, Boyke mengatakan, pernyataan sekjen PDIP itu seakan menutupi kasus korupsi tersebut.

Boyke berharap, jangan sampai, karena satu pernyataan seseorang, maka PDIP dan Megawati Soekarnoputri terkena imbas pernyataan seorang sekjennya.

"Cara Sekjen PDIP yang melemparkan fitnah, akan membuat citra PDIP dan Ibu Mega menjadi buruk," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas