Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banjir Rendam Pusat Kota Amuntai, Kalimantan Selatan

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali terjadi banjir, banjir sudah mulai terlihat di pusat kota Amuntai, Senin (2/4/2018).

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUN-VIDEO.COM - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali terjadi banjir, banjir sudah mulai terlihat di pusat kota Amuntai, Senin (2/4/2018).

Di jalan A Yani tak jauh dari bundaran kota Amuntai dan kantor Bupati HSU.

Luapan air dari sungai Balangan dan Negara yang meluap hingga menggenangi ruas jalan setinggi sekitar 30 sentimeter. Tak sedikit pengguna jalan yang terpaksa harus mendorong sepeda motornya karena mogok ditengah jalan.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

Banjir dipusat kota Amuntai sudah berlangsung sejak selama dua hari ini, dan pengguna jalan diharapkan harus lebih hati hati. Seperti yang dilakukan Sari ASN Pemda HSU yang harus melewati jalan banjir tersebut.

"Ke kantor pakai sandal sedangkan sepatunya dibawa di tas, sepatu baru dipakai saat sudah sampai kantor," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengatakan pihaknya telah mendirikan posko di siring itik Amuntai. Posko didirikan dan para anggota bertugas melakukan patroli serta melakukan pendataan kepada para korban banjir.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan BPBD dari Kabupaten Balangan dan Tabalong, jika debit air di kedua kabupaten ini belum surut maka sungai Negara masih akan menerima debit air kiriman," ujarnya.(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas