Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setya Novanto Akan Perbanyak Doa di Lapas Sukamiskin

Kembali Setya Novanto menyatakan di Lapas Sukamiskin, dirinya akan menjadi rakyat biasa berbaur dengan narapidana yang lainnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Setya Novanto Akan Perbanyak Doa di Lapas Sukamiskin
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Setya Novanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Setya Novanto mengatakan siap untuk dipindah ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Namun kapan waktu pasti eksekusi terhadap terdakwa kasus korupsi e-KTP itu masih belum diketahui.

"Di Sukamiskin saya akan banyak belajar berdoa, berdoa dan berdoa," ujar Setya Novanto, Kamis (3/5/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta saat menjadi saksi untuk terdakwa Fredrich Yunadi.

Kembali Setya Novanto menyatakan di Lapas Sukamiskin, dirinya akan menjadi rakyat biasa berbaur dengan narapidana yang lainnya.

"‎Tentunya saya jadi masyarakat biasa, saya akan berbaur dengan teman yang lain. Saya mohon maaf pada seluruh anggota DPR dan masyarakat Indonesia. Semoga doa positif masih ada hal-hal ke depan yang lebih baik," imbuhnya.

Diketahui Setya Novanto tidak ‎mengajukan banding atas vonis hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider enam bulan kurungan penjara.

Selain itu, Setya Novanto juga diminta membayar uang pengganti sebesar US$7,3 juta dikurangi sebesar Rp 5 miliar yang telah diberikan ke penyidik KPK.

BERITA REKOMENDASI

Hak Politik Setya Novanto juga dicabut. Dia dilarang menduduki jabatan publik selama lima tahun terhitung sejak dirinya selesai menjalani masa hukuman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas