Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wapres Jusuf Kalla Beri Arahan Terkait Kamtibmas Dalam Acara Apel Kasatwil 2018

Sesuai keterangan dari Divisi Humas Mabes Polri, Kehadiran Wakil Presiden dalam rangka memberikan arahan terkait kamtibmas

Wapres Jusuf Kalla Beri Arahan Terkait Kamtibmas Dalam Acara Apel Kasatwil 2018
Divhumas Mabes Polri
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rangkaian Apel Kasatwil 2018 memasuki hari terakhir pada Jumat (4/5/2018). Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla.

Sebanyak 28 anggota Polri menjadi Jajar Kehormatan menyambut kedatangan Wakil Presiden diiringi semarak tabuhan 18 drum yang dimainkan oleh personil gabungan TNI dan Polri di depan aula Mutiara Auditorium PTIK, Jakarta.

Sesuai keterangan dari Divisi Humas Mabes Polri, Kehadiran Wakil Presiden dalam rangka memberikan arahan terkait kamtibmas.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kapolda, Kapolres, Pejabat Utama Mabes Polri, penasehat ahli serta anggota di luar struktur ini diawali dengan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, yang menyatakan untuk memaksimalkan arahan yang diberikan maka kegiatan ini turut disaksikan oleh para wakil kepolisian daerah dan pejabat utama Polda secara langsung melalui video conference.

Kegiatan apel yang biasanya dilaksanakan pada pertengahan tahun, kini dilaksanakan lebih awal mengingat pentingnya menyamakan persepsi dalam menghadapi agenda-agenda besar yaang sudah semakin dekat.

Untuk itu, Kapolri melaporkan kepada Jusuf Kalla bahwa situasi aman terkendali untuk saat ini, terutama dalam menyambut Ramadhan tidak ada aksi sweeping yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

Kapolri dalam kesempatannya juga menjelaskan program Promoter 2018-2019 adalah singkatan dari konsep dan tujuan untuk meraih kepercayaan publik dengan mengikuti perkembangan teknologi dan modernisasi.

Laporan tersebut disambut oleh Jusuf Kalla dengan ucapan terimakasih atas nama pemerintah kepada seluruh anggota Polri melalui pengabdiannya memberikan rasa aman kepada bangsa dan masyarakat.

Karena menurut pandangan Wapres, suatu bangsa yang ingin maju seperti Indonesia tentu memiliki masalah sosial, ekonomi, politik yang saling berkaitan.

Apabila masyarakat aman dan tertib tentu lingkungan sosial akan damai disusul dengan politik yang sehat hingga menciptakan ekonomi yang baik dan maju.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas