Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fahrul W Arbi Direktur Baru Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Gantikan Moh Baharuddin

Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan (LKBK) adalah suatu Lembaga Kesehatan yang mempunyai 4 unit usaha di bidang Pelayanan Kesehatan

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Fahrul W Arbi Direktur Baru Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Gantikan Moh Baharuddin
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan dari Dr. Mohammad Baharuddin, SpOG, MARS, selaku Direktur terdahulu ke Direktur yang baru dr. Fahrul W. Arbi, SpA, MARS, Rabu (18/7/2018) di Auditorium dr Soemarno Sosroatmodjo LKBK, Budi Kemuliaan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan (LKBK) adalah suatu Lembaga Kesehatan yang mempunyai 4 unit usaha di bidang  Pelayanan Kesehatan (RSIA Budi Kemuliaan), Pendidikan ( Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Kemuliaan), Pelatihan (Lembaga Pelatihan Budi Kemuliaan) dan Penelitian (Lembaga Penelitan Budi Kemuliaan), yang didirikan oleh Perkumpulan Budi Kemuliaan” pada tahun 1912 terinspirasi dari tulisan Ibu Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”.  

Fahrul W Arbi Direktur Baru Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Gantikan Moh Baharuddin.
Fahrul W Arbi Direktur Baru Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Gantikan Moh Baharuddin. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Visi LKBK adalah menjadi Lembaga Kesehatan yang diakui mampu menyediakan upaya pelayanan terbaik yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, dengan semangat pengabdian dan kekeluargaan, untuk memuliakan perempuan yang diberi amanah oleh Allah SWT untuk melahirkan generasi baru yang berkualitas dan berakhlak Mulia Tata kelola dan  Kepemimpinan yang baik telah membawa LKBK ada untuk melayani masyarakat selama lebih dari satu abad. 




Sehubungan dengan berakhirnya masa tugas/kepemimpinan Direktur LKBK periode 2014-2017 dan dalam rangka upaya melanjutkan upaya meningkatkan kualitas pelayanan, LKBK mengadakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur LKBK periode 2014-2017 kepada Direktur periode 2018-2021, sebagai langkah awal untuk mulai melaksanakan tugas dan amanah  sebagai  Direktur LKBK.

Fahrul W Arbi Direktur Baru Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Gantikan Moh Baharuddin.
Fahrul W Arbi Direktur Baru Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Gantikan Moh Baharuddin. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Dr. Mohammad Baharuddin, SpOG, MARS, selaku Direktur terdahulu, yang telah meletakkan dasar-dasar yang baik dan kokoh dalam membangun platform bersama seluruh keluarga besar Budi Kemuliaan, untuk memperkuat upaya dalam mencapai visi LKBK . Beliau telah menghantarkan LKBK ke kancah Internasional dan Nasional. Dalam 5 tahun terakhir ini LKBK sudah bekerja di 6 Provinsi (150 Rumah Sakit dan 300 Puskesmas) dalam gerakan memuliakan perempuan dan generasi baru yang akan datang, dalam program Expanding Maternal Neonatal Survival (EMAS). Selanjutnya program ini diperluas oleh Budi Kemuliaan ke Indonesia Timur (Ternate, Tidore, Ambon dan Papua).

Direktur dr. Fahrul W. Arbi, SpA, MARS.
Direktur Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan dr. Fahrul W. Arbi, SpA, MARS. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Alhamdulillah LKBK sampai saat ini sudah berdiri lebih dari satu abad, hal ini tidak lepas karena Kebijakan Budi Kemuliaan yang terus menerus mengimplementasikan Tata Nilai dari Pemikiran Ibu RA Kartini yang diterjemahkan ke dalam :

1. Kebijakan Pelayanan Kesehatan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua lapisan masyarakat dengan mengedepankan akhlak mulia.

BERITA TERKAIT

2. Kebijakan Pendidikan dan Pelatihan Kesehatan Reproduksi dirancang untuk menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, intelegensia tinggi dan tetap berkepribadian bangsa.

3. Kebijakan Penelitian dirancang berbasis komunitas dan berkesinambungan untuk kepentingan masyarakat. Semua kebijakan ini akan terus dilanjutkan sesuai dengan visi, misi, tata nilai, roadmap dan falsafah Budi Kemuliaan. 

Direktur Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan dr. Mohammad Baharuddin, SpOG, MARS.
Direktur Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan dr. Mohammad Baharuddin, SpOG, MARS. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Ke depan, dengan Direktur yang baru dr. Fahrul W. Arbi, SpA, MARS dengan berbagai tantangan yang semakin kompleks, baik eksternal maupun internal LKBK, Insya Alloh LKBK akan terus berkhidmat kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI tiidak hanya dalam kekhususan Ibu dan Anak, tetapi akan lebih luas lagi sebagai Rumah Sakit Umum (RSU) dengan unggulan maternal dan neonatal. Pengembangan Pelayanan menuju RSU dengan menambah pelayanan Klinik Kulit, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Mata, Klinik Gizi , Klinik Fetomaternal, Klinik Jantung, Klinik Tumbuh Kembang dan Rehabilitasi Medik, Klinik Psikologi serta Medical Check Up. Sehingga akan semakin banyak berperan dalam berkontribusi  dalam pelayanan masyarakat. 

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan dari Dr. Mohammad Baharuddin, SpOG, MARS, selaku Direktur terdahulu ke Direktur yang baru dr. Fahrul W. Arbi, SpA, MARS, Rabu (18/7/2018) di Auditorium dr Soemarno Sosroatmodjo LKBK, Budi Kemuliaan, Jakarta.
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan dari Dr. Mohammad Baharuddin, SpOG, MARS, selaku Direktur terdahulu ke Direktur yang baru dr. Fahrul W. Arbi, SpA, MARS, Rabu (18/7/2018) di Auditorium dr Soemarno Sosroatmodjo LKBK, Budi Kemuliaan, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Kegiatan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Suku Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas, Ketua Organisasi Profesi, Asuransi, Rekanan, dan Internal Karyawan LKBK.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas