Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wiranto: Saya Lihat Ada Fenomena Baru Membawa Kekuatan SARA Jelang Pemilu

Ia mengatakan ada fenomena baru yaitu upaya membawa kekuatan SARA (suku,agama, ras, dan antargolongan) menjelang Pemilu.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wiranto: Saya Lihat Ada Fenomena Baru Membawa Kekuatan SARA Jelang Pemilu
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Wiranto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto mengatakan Indonesia kini tengah menghadapi fenomena baru menjelang Pemilu 2019.

Ia mengatakan ada fenomena baru yaitu upaya membawa kekuatan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) menjelang Pemilu.

“Pemilu itu adu kualitas dan kompetensi, bukan adu fitnah, saling menjelekkan, bongkar aib lawan, bukan adu hoax, adu otot, saya melihat pra pemilu di Indonesia tengah menghadapi fenomena baru yaitu ada yang berusaha membawa kekuatan SARA,” ungkapnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Wiranto sendiri mengakui bahwa suhu politik di Indonesia kini makin panas jelang Pilpres.

Apalagi tanggal 4-10 Agustus 2018 akan diwarnai pendaftaran capres dan cawaprea Pemilu 2019.

“Kalau panas memang wajar tapi jangan sampai mendidih dan merugikan masyarakat, Pemilu ini kan bagaimana rakyat memilih kader terbaik yang diusung partai politik untuk menjadi pimimpin Indonesia,” imbuhnya.

Wiranto pun mengajak masyarakat Indonesia melanjutkan tren positif penyelenggaraan Pemilu di Indonesia dengan meninggalkan politik SARA.

BERITA TERKAIT

“Sejak Pemilu 1999 saya selalu melihat Pemilu Indonesia yang sukses baik sebagai aparat keamanan maupun peserta, mari kita hadapi pemilu dengan bersyukur bahwa kita diberi kesempatan memilih pemimpin terbaik,” katanya.

“Jangan sampai Pemilu pecah belah kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas