Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Luncurkan Buku Jokowi, Ini Reaksi Ketua DPR

Kehadiran buku ini menjawab berbagai keraguan banyak pihak terhadap sosok Jokowi dalam memimpin negeri.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Relawan Luncurkan Buku Jokowi, Ini Reaksi Ketua DPR
ISTIMEWA
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyambut hangat kehadiran buku bertajuk “Jokowi Istiqomah Membangun Negeri” yang ditulis Bambang Budiono dan diluncurkan Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI).

Kehadiran buku ini menjawab berbagai keraguan banyak pihak terhadap sosok Jokowi dalam memimpin negeri.

Terlebih karena latar belakang sipil, bukan ketua umum partai politik, maupun seorang yang malang melintang di dunia aktivis.

“Membaca buku ini, kita akan mampu meresapi bagaimana seorang tukang kayu mebel mampu melakukan berbagai terobosan dalam membangun Indonesia. Dengan kesederhanaan, ketulusan dan semangat kerja kerasnya, Jokowi ternyata punya visi besar dalam membangun negeri,"ujar Bamsoet saat memberi sambutan dalam diskusi buku ‘Jokowi Istiqomah Membangun Negeri’, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Hadir juga sebagai pembahas Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasdem Taufiqulhadi, Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, mantan Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia Munawar Khalil dan mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam Mulyadi Tamsir.

Selain itu, hadir Ketua Umum RELIJI Burzah Zarnubi, politisi PDIP Masinton Pasaribu, politisi Partai Hanura Anwar Fuady, politisi Partai Golkar Azis Syamsuddin, Yahya Zaini, Darul Siska dan Yoris Raweyai.

BERITA TERKAIT

Bamsoet menerangkan berbagai pekerjaan besar yang tidak mampu dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya dengan lugas ditunaikan oleh Jokowi.

Pemberantasan mafia migas dilakukan dengan membubarkan Petral.

Pemberantasan illegal fishing ditunjukkan dengan menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.

Pemberantasan korupsi untuk penyelamatan uang negara juga terus digalakkan.

Politikus partai Golkar ini juga menjelaskan, berbagai keberhasilan yang dicapai oleh Presiden Jokowi tidaklah berdiri sendiri, melainkan karena adanya dukungan yang kokoh dari partai-partai koalisi di DPR RI.

Dengan menguasai mayoritas dukungan parlemen, stabilitas politik dan pemerintahan terjaga dengan baik.

“Walaupun politik itu dinamis, tetapi selaku Ketua DPR saya terus berikhtiar menciptakan suasana politik yang kondusif, tidak ada kegaduhan dan pertentangan politik, sehingga pemerintah dapat bekerja lebih produktif. Alhamdulilah, selama ini DPR RI tidak pernah ragu mendukung kebijakan pemerintah yang pro-rakyat, untuk mempercepat kemakmuran rakyat,” jelas Bamsoet.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas