Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sukses Jaga Keamanan Nasional, Wiranto Apresiasi TNI dan Polri

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, mengapresiasi kinerja aparat TNI dan Polri dalam satu tahun terakhir.

Sukses Jaga Keamanan Nasional, Wiranto Apresiasi TNI dan Polri
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Wiranto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, mengapresiasi kinerja aparat TNI dan Polri dalam satu tahun terakhir.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menjadi pengisi Pembekalan kepada Peserta Rakor Pengamanan Pemilu Tahun 2019, yang dihadiri oleh para perwira Polri maupun TNI.

Ia mengatakan kinerja para aparat keamanan tersebut dibuktikan dengan beberapa helatan besar yang sukses digelar tanpa hambatan, seperti Pilkada serentak dan Asian Games lalu.

"Saya terus memberikan apresiasi kepada prajurit-prajurit Polri maupun TNI selama tahun ini telah bisa mengamankan berbagai event nasional, apakah itu lebaran, apakah itu pilkada serentak, kemudian Asian Games," ujar Wiranto di di Auditorium STIK. Jln. Tirtayasa Raya 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Baca: Resmikan Gedung Baru LPSK, Wiranto: Saya Lihat Lebih Hebat dari Kantor Kemenkopolhukam

Sementara itu, untuk kegiatan pemilihan umum legislatif dan presiden maupun wakil presiden mendatang, Wiranto menyadari masih ada hambatan seperti politik identitas.

"Tapi ancaman yang sebenarnya harus kita waspadai, sekarang ini adalah politik identitas, itu ya. Jangan sampai pemilu yang kita uji kompetensi, uji kualitas, untuk memilih pemimpin yang nanti bisa melanjutkan kesinambungan pembangunan nasional," terang Politisi Partai Hanura ini.

Sepanjang 2018, Indonesia menggelar beberapa kegiatan, usai sukses Asian Games, Indonesia akan menggelar dua agenda internasional lain, yakni Asian Paragames dan pertemuan IMF World Bank di Bali, pada Oktober 2018.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas