Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen Parlemen Thailand Terkesan dengan Penerapan Aplikasi Pegawai DPR

Penerapan aplikasi dalam memantau kinerja pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI mampu membuat Sekjen Parlemen Thailand Sorasak Pienvej terkesan.

Editor: Content Writer

Penerapan aplikasi dalam memantau kinerja pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI mampu membuat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Parlemen Thailand Sorasak Pienvej terkesan. 

Pasalnya, setelah membuat catatan harian pada aplikasi yang telah disiapkan, kinerja pegawai tersebut bisa langsung diketahui oleh atasannya langsung.

“Delegasi Parlemen Thailand mengapresiasi, mendapat pengetahuan dan pengalaman baru terkait dengan yang telah diterapkan pada sistem kepegawaian yaitu Teknologi informasi,” kata Inspektur Utama (Irtama) Setjen DPR RI Setyanta Nugraha setelah jamuan makan malam dengan delegasi Setjen Parlemen Thailand di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Totok, sapaan akrab Setyanta menjelaskan, kinerja pegawai Setjen dan BK DPR RI akan diukur berdasarkan apa yang dilakukan pada hari itu. Kemudian dituangkan ke dalam aplikasi catatan harian dan langsung bisa diketahui oleh atasannya. Selanjutnya, atasan bisa langsung memverifikasi aktifitas yang dilakukan oleh pegawainya, apakah sudah sesuai atau belum dengan tugas pokok dan fungsi di unit kerja.

Kepada delegasi Setjen Parlemen Thailand, Totok juga menggambarkan kondisi DPR sudah lebih terbuka dengan adanya aplikasi DPR Now!. Aplikasi yang diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 DPR RI lalu itu, dibuat untuk mempermudah serta mempercepat update data dan informasi yang berkaitan dengan kegiatan DPR RI.

Selain itu, menurut Totok, Sekjen Parlemen Thailand merasa terhormat telah disambut dengan baik oleh Setjen dan BK DPR RI. “Mereka sangat puas, bangga dan merasa terhormat atas penerimaan dari kami. Sejak dijemput di bandara, kemudian makan siang dilanjutkan dengan presentasi dan tour building dan diakhiri dengan makan malam ini,” papar Totok.

Ke depan, setelah kunjungan ini, Totok berharap dapat terus mempererat kerja sama dan silaturahmi. Serta bersama mencari format yang lebih konkret dalam meningkatkan kinerja di masing-masing lembaga.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas