Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Kongres di Chile, Surat Permohonan Biaya Ratna Sarumpaet kepada Pemprov DKI Jakarta

Ratna Sarumpaet ke negara Chile dalam rangka Kongres perempuan sebagai pembicara yang disponsori oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta

Penulis: Suut Amdani
zoom-in Soal Kongres di Chile, Surat Permohonan Biaya Ratna Sarumpaet kepada Pemprov DKI Jakarta
Warta Kota/Alex Suban (LEX)
DITAHAN - Ratna Sarumpaet saat digiring ke Polda Metro Jaya, Jakarta. Kamis (4/10/2018) Ratna Sarumpat yang sebelumnya diamankan polisi Bandara Soekarno Hatta dicegah keluar negeri oleh imigrasi, Pencegahan Ratna Sarumpaet diduga terkait UU ITE. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM - Kepolisian dan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta mengamankan aktivis Ratna Sarumpaet di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Ratna ditangkap pada pukul 20.30 WIB, Kamis (4/10/2018).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Victor Togi Tambunan mengatakan, Ratna dicegat di dalam pesawat menuju Chili di gerbang 2E Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Ia hendak terbang menggunakan pesawat Turkish Airways TK 057 dan direncanakan lepas landas pada pukul 21.00 WIB.

Baca: Resmi Ditetapkan Tersangka, Ratna Sarumpaet Terancam Hukuman Pidana 10 Tahun

"Kami langsung mengarahkan Ratna Sarumpaet ke kantor Imigrasi Terminal 2 guna dilakukan wawancara," jelas Victor saat dihubungi.

"Dari hasil wawancara sementara yang bersangkutan ke negara Chile dalam rangka Kongres perempuan sebagai pembicara yang disponsori oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta," kata Victor.

Berdasar berkas yang diterima dari Pemprov DKI Jakarta, Ratna Sarumpaet mengajukan surat 

BERITA TERKAIT

permohonan sponsor kepada Pemprov DKI Jakarta pada 31 Januari 2018.

Baca: Berangkat ke Chile, Ratna Sarumpaet Dikabarkan sebagai Utusan Pemprov DKI di Forum Internasional

Dalam surat itu, terlampir sebuah undangan untuk Ratna Sarumpaet dari "The 11 th Women Playwrights International Conference 2018" di Santiago, Chile.

Women Playwrights International Conference 2018 adalah kongres tiga tahunan yang digelar secara bergantian di berbagai negara.

Berikut sejumlah kutipan dalam surat Ratna Sarumpaet.

"Ketika saya memimpin Dewan Kesenian Jakarta, menyadari langkanya "perempuan penulis drama" di Indonesia, saya memperjuangkan kehadiran kongres ini di Indonesia dan berhasil."

"Bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, pada tahun 2007, "The 7 th Women Playwrights International Conference' berhasil dilangsungkan di Indonesia (Jakarta & Bali"

"Itu mungkin yang mendorong saya memberanikan meminta kesediaan Bapak mempertimbangkan kemungkinan Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi kehadiran saya di Chile, Oktober nanti."

Berdasarkan berkas surat/disposisi dengan nomer urut 003297 berisi.

"Menyampaikan permohonan untuk memfasilitasi kehadiran saya pada acara "The 11 th Women Playwrights International Conference 2018' di Santiago, Chile pada tanggal 7 s.d 12 Oktober 2018"

Tertera kode TL Sesuai ketentuan, atau tindak lanjut sesuai ketentuan. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas