Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesawat Lion Air Jatuh

Penemu Black Box JT 610 Berterimakasih Atas Apresiasi yang Diberikan Presiden Joko WIdodo

Anggota tim SAR yang berhasil menemukan black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610, berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo.

Penemu Black Box JT 610 Berterimakasih Atas Apresiasi yang Diberikan Presiden Joko WIdodo
Alex Suban/Alex Suban
Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Tim Intai Amfibi TNI AL yakni Sertu Hendra dan Kopda Nur Ali dan teknisi Kapal Baruna Jaya I BPPT, Handoko Panoto yang berhasil menemukan black box Flight Data Recorder (FDR) pesawat Lion Air PK-LQP saat jumpa pers di Posko Taktis JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018).. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota tim SAR yang berhasil menemukan black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610, berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan apresiasi kepada pihaknya.

Sertu Marinir Hendra Saputra, yang menemukan black box pesawat Lion Air JT 610, menyatakan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Presiden Joko Widodo dan penghargaan dari Panglima Komando Armada I (Koarmada), Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Ia menyatakan akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk menemukan penumpang Lion Air JT 610, dan badan pesawat di perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat.

"Saya berterima kasih tetapi perasaan saya tetap tidak berbangga hati dulu. Apapun penghargaannya, tugas kami harus kembali ke tujuan awal kami yaitu menemukan badan pesawat dan korban," kata Hendra di JICT 2, Tanjung Priok, Jumat (2/11/2018). Selama proses penyelaman, ia mengalami beberapa kesulitan di antaranya derasnya arus air di dasar perairan.

Baca: Nelayan Sempat Menemukan Puing Lion Air di Pesisir Pantai

"Kami tetap melakukan penyisiran di koordinat yang diberikan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yakni sekitar 100 meter dari titik jatuhnya pesawat," kata dia.

"Kebetulan dari tadi siang hingga sore ini, gelombang sangat besar sekitar 1-2 meter. Kami cukup alami kesulitan," lanjut dia.

Hendra berharap para keluarga penumpang bersabar dan terus berdoa agar tim penyelam bisa segera menemukan badan pesawat Lion Air JT 610 beserta penumpang.

"Saya harap keluarga korban untuk bersabar. Kami akan terus berusaha menemukan sisa-sisa puing dan tubuh korban yang masih berada di dasar laut," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyelam yang Temukan Kota Hitam Terima Kasih atas Apresiasi Presiden"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pesawat Lion Air Jatuh

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas