Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suara Dentuman Misterius Terdengar di Cianjur dan Sumsel, Warganet Desak BMKG Beri Penjelasan

Warganet meminta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), untuk menjelaskan misteri suara dentuman keras tersebut.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Suara Dentuman Misterius Terdengar di Cianjur dan Sumsel, Warganet Desak BMKG Beri Penjelasan
Dokumentasi Pokdarwis Pulau Sebesi
ILUSTRASI - Aktivitas Gunung Anak Krakatau di bulan Oktober 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suara dentuman misterius terdengar jelas di sejumlah daerah di Jawa Barat, yakni di wilayah Bandung, Cianjur, Karawang, Purwakarta, dan Sukabumi.

Bahkan suara dentuman misterius itu juga terdengar jelas di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Suara dentuman misterius itu justru mengundang tanya warganet.

Warganet meminta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), untuk menjelaskan misteri suara dentuman keras tersebut.

Salah satunya adalah netizen berinisial Buldan Mubarok. Ia meminta informasi kepada BMKG terkait suara dentuman misterius itu yang sampai menghebohkan warga Cianjur.

@Buldanmubarokz
@infoBMKG mohon penjelasannya dari pihak bmkg bahwa di cidaun, cianjur selatan kab. Cianjur warga di gegerkan dengan suara suara dentuman keras dari semalam sampai saat ini, dan warga belum mendapat penjelasan dari mana asal suara tersebut...!! 

Baca: Ekonomi Indonesia Kuartal I Tahun Depan Akan Digerakkan oleh Dana Bansos

Pemilik akun Ilhammovic melalui akun twitternya juga menanyakan asal muasal suara dentuman misterius yang banyak didengar warga Purwakarta.

@conanwid1433
Min @infoBMKG di daerah karawang sampe Purwakarta ada suara dentuman ada apa aya min?

BERITA TERKAIT

Suara dentuman misterius itu juga terdengar oleh warga di Sumatera Selatan. Iwan Marthins juga meminta penjelasan kepada BMKG terkait asal suara dentuman misterius itu.

@IwanMarthins
@BMKG mohon info dan pencerahannya...

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas