Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terima Kunjungan Pejabat Sementara Rais Aam PBNU, Ini Kata Ma'ruf Amin

Miftahul mendatangi kediaman Situbondo, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1), untuk membahas sejumlah hal.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
zoom-in Terima Kunjungan Pejabat Sementara Rais Aam PBNU, Ini Kata Ma'ruf Amin
ist
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan dari Pjs Rais Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar, di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin, menerima kunjungan dari Penjabat Sementara (Pjs) Rais Aam PBNU, yakni KH Miftahul Akhyar.

Miftahul mendatangi kediaman Situbondo, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1), untuk membahas sejumlah hal.

Ma'ruf sendiri menyebut kedatangan Miftahul untuk melaporkan beragam kegiatan yang akan digelar dalam rangka halaqah ulama NU.

"Kehadirannya melaporkan tentang berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka halaqah pertemuan dengan kalangan ulama NU, baik struktural maupun kultural," ujar Ma'ruf, Rabu (2/1/2019).

Nantinya agenda tersebut juga disebut pendamping Jokowi itu untuk mensosialisasikan pencalonan dirinya bersama kubu petahana.

Baca: Trailer 5 Film Terbaru Tayang Januari 2019, Preman Pensiun hingga Perjanjian dengan Iblis

Mantan Rais Aam PBNU itu juga mengatakan halaqah juga dilakukan dalam rangka memantapkan dan memenangkan kubunya dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Rencananya mereka memang melakukan pertemuan halaqah-halaqah di seluruh Indonesia dalam rangka memantapkan dan memenangkan saya dan Pak Jokowi, capres-cawapres nomor urut 01, Intinya gitu," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Meski begitu, pria berusia 75 tahun itu tak merinci atau menjelaskan lebih lanjut perihal kapan dan dimana halaqah tersebut akan digelar.

Ma'ruf hanya menegaskan jika baik secara struktural maupun kultural, NU mendukungnya secara penuh terkait dirinya menjadi cawapres.

"Karena itu, mereka akan terus melakukan pemantapan-pemantapan dan menyampaikan dukungan ulama-ulama di berbagai daerah," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas