Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berkunjung ke Kantor Tribunnews di Solo, Ketum Pagar Nusa Gus Nabil Bicara Fiqh Media Sosial

Gus Nabil menjelaskan buku Fiqh Media Sosial akan terbit dalam beberapa bulan kedepan.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Berkunjung ke Kantor Tribunnews di Solo, Ketum Pagar Nusa Gus Nabil Bicara Fiqh Media Sosial
Tribun Solo
Ketua Umum PP Pagar Nusa, Nabil Haroen, berkunjung ke kantor Tribunnews.com di Solo, Kamis (17/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ketua Umum PP Pagar Nusa, Nabil Haroen, berkunjung ke Kantor Tribunnews.com di Jl Adi Soemarmo Solo, Kamis (17/1/2019).

Dalam kunjungannya, Gus Nabil, berdiskusi tentang kondisi bangsa saat ini dengan General Manager Tribunnews.com, Vovo Susatio, Vice Manager Tribunnews, Yudi Thirzano, dan beberapa editor senior tersebut.

Salah satu topik menarik dalam diskusi tersebut tentang perilaku masyarakat dalam bermedia sosial. Gus Nabil, berpandangan perlunya sebuah gerakan massif menyadarkan masyarakat untuk bermedia sosial dengan baik.

"Dalam setiap kesempatan saya selalu mendorong masyarakat untuk bermedia sosial dengan baik. Kami berencana akan menerbitkan buku Fiqh Media Sosial" kata Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jateng V daerah Solo, Boyolali dan sekitarnya ini.

Gus Nabil berharap terbitnya buku Fiqh Media Sosial bisa menjadi panduan bagi masyarakat. Sekaligus menyadarkan masyarakat bahwa penyebaran berita bohong atau hoaxs punya dampak yang sangat buruk.

"Harus ada upaya massif untuk menyadarkan masyarakat agar hoaxs bisa kita hentikan penyebarannya. Era Digital ini harus dibarengi dengan kesalehan," ujar Gus Nabil.

Gus Nabil menjelaskan buku Fiqh Media Sosial akan terbit dalam beberapa bulan kedepan. Beliau berharap dukungan media untuk sosialisasi buku ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas