Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Hadapan Ribuan Pelajar, Jokowi Promosikan KIP Kuliah

Dalam kesempatan tersebut Jokowi memberikan secara simbolik kepada perwakilan 10 siswa, di SLB Negeri Pembina, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Di Hadapan Ribuan Pelajar, Jokowi Promosikan KIP Kuliah
Tribunnews.com/Theresia
Presiden Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada 3.300 siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada 3.300 siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi memberikan secara simbolik kepada perwakilan 10 siswa, di SLB Negeri Pembina, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Baca: Di Hadapan Hakim, Hercules Mengaku Merasa Difitnah

Disela-sela pembagian, Jokowi turut memperkenalkan KIP Kuliah. Itu merupakan program baru calon presiden petahana tersebut jika terpilih kembali menjadi presiden pada periode kedua.

"Anak-anak ku, saya beritahu ya, nanti ini kan Kartu Indonesia Pintar hanya untuk SD, SMP, SMA, SMK. Ke depan kalau mau kuliah ada KIP Kuliah," imbuh Jokowi.

Jokowi mengingatkan para siswa agar rajin belajar sehingga bisa melanjutkan ke bangku kuliah. Mantan wali kota Solo ini juga mempersilakan para siswa bebas memilih kuliah di akademi maupun universitas.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas