Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Kartini

Peringati Hari Kartini di Stasiun Gambir, KAI Gelar Lomba Foto dan Bagikan Souvenir untuk Penumpang

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rangkaian kegiatan bagi calon penumpang kereta api, khususnya bagi para wanita.

Peringati Hari Kartini di Stasiun Gambir, KAI Gelar Lomba Foto dan Bagikan Souvenir untuk Penumpang
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
KAI Siapkan 11 KA Tambahan Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Libur Panjang dan Libur Pemilu 2019. Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan perjalanan kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019). Guna mengantisipasi melonjaknya penumpang pada libur panjang ini, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan penambahan 11 KA Tambahan yang dioperasikan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dengan tujuan Bandung, Cirebon, Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo yang beroperasi mulai 15 April ? 21 April 2019. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengapresiasi gerak kepahlawanan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan wanita di Indonesia yang setiap tahunnya diperingati pada 21 April, PT KAI Daop 1 Jakarta menggelar sejumlah program menarik di area stasiun Gambir pada Minggu (21/4/2019).

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rangkaian kegiatan bagi calon penumpang kereta api, khususnya bagi para wanita.

Kahumas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa menjelaskan jajaran manajemen PT KAI Daop 1 Jakarta akan turun langsung melakukan pelayanan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada penumpang.

Tidak hanya itu, akan dibagikan juga bunga dan souvenir khusus penumpang kereta api wanita KA Argo Sindoro (KA 12) keberangkatan jam 16.15 WIB.

"Perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak kaum wanita Indonesia sangat menginsipirasi masyarakat. Untuk itu, PT KAI Daop 1 Jakarta mengadakan kegiatan Hari Kartini di stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan souvenir, " jelas Executive Vice President Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah, Minggu (21/4/2019).

Untuk menambah kemeriahan, seluruh petugas frontliner wanita di stasiun akan menggunakan pakaian adat atau kebaya, sedangkan petugas pria akan mengenakan pakaian batik lengan panjang. Selain itu petugas announcer di stasiun akan menginformasikan mengenai kegiatan Hari Kartini.

PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh penumpang wanita baik yang berada di stasiun maupun di atas kereta api untuk interaktif mengikuti peringatan Hari Kartini dengan mengikuti lomba foto.

Caranya sangat mudah, penumpang KA cukup berswafoto di area stasiun atau di atas KA, kemudian posting di akun Instagram pribadinya dengan mention ke akun IG @KAI121_ Tulis caption harapan kamu tentang wanita indonesia dalam menghadapi tantangan di era sekarang ini, sertakan hashtag #KartiniKAIDaop1 #AyoNaikKereta #KAIAccess #SelaluAdaJalan.

Untuk lomba foto ini, disediakan hadiah voucher tiket KA dan bingkisan menarik.

Meski ada kegiatan Hari Kartini di stasiun, diharapkan penumpang KA tetap memperhatikan jam keberangkatannya agar tidak terlambat.

"Kami berharap kepada seluruh penumpang agar memperhatikan jam keberangkatannya. Dan, menyiapkan identitas diri sesuai pemesanan tiket kepada petugas boarding," tutur Dadan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Hari Kartini

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas