Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ramadan 2019

Baharkam Mabes Polri Gelar Bakti Sosial untuk Warga Pulau Panggang Kepulauan Seribu

Bakti Sosial tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti cek kesehatan gratis oleh para dokter Polri dan pembagian sembako gratis kepada warga.

Baharkam Mabes Polri Gelar Bakti Sosial untuk Warga Pulau Panggang Kepulauan Seribu
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Baharkam Mabes Polri menggelar Bakti Sosial untuk warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baharkam Mabes Polri menggelar Bakti Sosial untuk warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2019).

Bakti Sosial tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti cek kesehatan gratis oleh para dokter Polri dan pembagian sembako gratis kepada warga.

Dalam sambutannya, Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol. Drs Herry Wibowo mengatakan kegiatan ini selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat juga ingin berbagi dalam rangka Bakti Sosial Polri Peduli Masyarakat.

Serta dalam rangka mewujudkan situasi aman lancar dan kondusif, pasca pemilu.

"Hari ini datang di tempat ini tidak ada kepentingan agenda apa-apa, apalagi kepentingan agenda politik, tidak ada. Murni kami ingin silaturahmi sekaligus ingin lebih mendekatkan diri kami Polri dengan warga masyarakat di Kepulauan Seribu," kata Herry dalam sambutannya.

Acara bakti sosial ini diikuti 500-an warga tidak mampu di Pulau Panggang memperoleh bantuan paket sembako dan kesehatan gratis.

Baca: Injakkan Kaki di NYIA, Wapres JK Langsung Tinjau Fasilitas Bandara

"Sekaligus kami membawa ratusan tim kedokteran dari Polda Metro maupun dari Mabes Polri. Kami juga membawa sedikit sembako yang akan kami berikan kepada warga masyarakat yang memang betul-betul memerlukan," ucapnya.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh keihklasan.

Karena, kata Irjen Pol Herry, masyarakat adalah bagian dari keluarga Polri.

"Kami juga menyampaikan kepada tim dari Mabes Polri maupun Polda Metro laksanakan kegiatan operasi kemanusiaan ini dengan ikhlas, tulus dengan nawaitu bahwa masyarakat ini adalah menjadi bagian dari kita," tuturnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polri kepada masyarakat Pulau Panggang.

"Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada kami dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan semoga bantuan sembako yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat," ujar Bupati Kepulauan Seribu.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas