Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Simak Aturan Teknis, Passing Grade hingga Kisi-kisi Soal Seleksi Sekolah Kedinasan 2019

Peserta sekolah kedinasan 2019 sedang bersiap untuk menghadapi tes masuk yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Editor: tribunjakarta.com
zoom-in Simak Aturan Teknis, Passing Grade hingga Kisi-kisi Soal Seleksi Sekolah Kedinasan 2019
Instagram @ipdn_nusantara
Link Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Simak Alur Lengkapnya hingga Cetak Kartu, Segera Daftar Besok! 

TRIBUNNEWS.COM - Peserta sekolah kedinasan 2019 sedang bersiap untuk menghadapi tes masuk yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Berdasarkan Pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Nomor: B/393/S.SM.01.00/2019, total ada 21 Sekolah Kedinasan dari 8 Kementerian/Lembaga yang membuka pendaftaran Tahun 2019.

Dari total 225.238 pelamar yang telah submit atau menyelesaikan pendaftaran, menurut Kepala Biro Humas BKN, lima besar Sekolah Kedinasan yang paling diminati adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN diposisi pertama dengan 128.987 pelamar.

Kemudian disusul dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan pelamar sebanyak 38.141 pada posisi kedua, posisi ketiga Politeknik Statistika STIS dengan 16.377 pelamar, keempat Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dengan 8.452 pelamar, dan di posisi kelima Politeknik Imigrasi (Poltekim) dengan 5.677 pelamar.

 
Selanjutnya, pelamar yang telah menyelesaikan pendaftaran akan mengikuti proses verifikasi administrasi untuk dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, kecuali PKN STAN dan Politeknik Statistika STIS yang tidak melalui tahap verifikasi administrasi sehingga seluruh pelamar pada kedua Sekolah Kedinasan tersebut akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Satu diantara tahapan seleksi sekolah kedinasan 2019, menurut Mohammad Ridwan, yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sesuai dengan ketentuan Peraturan yang berlaku.

Solusi tak bisa input nomor dan tanggal ijazah di pendaftaran sekolah kedinasan (Instagram @ipdn_nusantara)

BERITA REKOMENDASI

Untuk menghadapi tes sekolah kedinasan 2019 itu, BKN memberikan bocoran passing grade hingga kisi-kisi seleksi sehingga peserta bisa mempersiapkan diri lebih matang.

Dilansir TribunJakarta.com dari akun Instagram @BKNgoidofficial, BKN membocorkan kisi-kisi jumlah soal di seleksi kompetensi dasar sekolah kedinasan 2019.

Baca Selanjutnya>>>

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas