Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapuspen Kemendagri Sayangkan Pelantikan Pj Gubernur Lampung Tak Dihadiri Mantan Wagub

Boytenjuri merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya berpangkat Eselon 1 A, di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri.

Kapuspen Kemendagri Sayangkan Pelantikan Pj Gubernur Lampung Tak Dihadiri Mantan Wagub
TRIBUNNEWS/GLERy
Upacara pelantikan Boytenjuri sebagai Penjabat Gubernur Lampung di Gedung SBP Lantai 3, Kantor Kementerian Dalam Negeri, pada Minggu (2/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar, menyayangkan ketidakhadiran Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019, Bakhtiar pada saat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Boytenjuri sebagai Penjabat Gubernur Lampung di Gedung SBP Lantai 3, Kantor Kementerian Dalam Negeri, pada Minggu (2/6/2019).

Hanya M. Ridho Ficardo selaku gubernur Lampung periode 2014–2019 yang terlihat hadir.

Selain wakil gubernur, Istri dari Ridho, Aprilani Yustin, tidak hadir di kesempatan itu. Sehingga, acara serah terima Ketua PKK Provinsi Lampung tidak dapat dilaksanakan.

“Disayangkan wakil gubernur tidak hadir dan istri gubernur sebaga Ketua PKK Provinsi tidak hadir sehingga serah terima Ketua PKK tidak bisa dilaksanakan," ujar Kapuspen Kemendagri, Bahtiar, pada Minggu (2/6/2019).

Baca: Pagi Ini One Way Kembali Diberlakukan Mulai Pukul 06.14 WIB, dari Km 69 Sampai Km 414

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, melantik Boytenjuri sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Lampung. Boytenjuri dilantik menggantikan M. Ridho Ficardo yang masa jabatan sebagai gubernur Lampung berakhir pada Minggu (2/6/2019).

Pelantikan dilakukan setelah ditetapkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 58/P Tahun 2019 tanggal 31 Mei 2019 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur Lampung.

Proses pelantikan dilakukan di Gedung SBP Lantai 3, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/6/2019).

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan pelantikan penjabat gubernur dilakukan untuk menghindari kekosongan pimpinan pemerintah daerah dan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah di Provinsi Lampung.

Boytenjuri akan menjabat sebagai penjabat gubernur Lampung sampai dengan presiden melantik pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik) yang menang dalam Pilkada 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas