Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pujian Megawati untuk Jokowi dan Prabowo: Kenegarawanan Pak Prabowo Perkuat Semangat Merah Putih

maka sesuai kultur politik di Indonesia, hal tersebut akan membawa suasana positif di tingkat grass roots.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Pujian Megawati untuk Jokowi dan Prabowo: Kenegarawanan Pak Prabowo Perkuat Semangat Merah Putih
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PDI Perjuangan mengpresiasi dan mengungkapkan rasa gembiranya atas pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto di Stasiun Mass Rapid Transit di Stasiun Istora Mandiri, Sabtu (13/7/2019).

“Pertemuan tersebut menjadi ukuran peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia. Sebab pemilu presiden sudah selesai. Dengan pertemuan kedua pemimpin, PDI Perjuangan semakin meyakini, jalan musyawarah demi persatuan Indonesia adalah pembumian penting dari demokrasi Pancasila,” ungkap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Implikasinya, sambung Hasto saat Jokowi dan Prabowo bertemu, dalam suasana penuh kegembiraan disertai pemberian ucapan selamat secara langsung (dari Prabowo ke Jokowi), maka sesuai kultur politik di Indonesia, hal tersebut akan membawa suasana positif di tingkat grass roots.

Baca: Pertemuan Bersejarah Jokowi-Prabowo Pasca Pilpres: Semuanya Merah Putih

Kini semua berproses pada jalan yang sama,memerkuat semangat Merah Putih. “Saya mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri dengan melihat siaran langsung atas pertemuan tersebut. Beliau menyampaikan rasa syukurnya, dan sejak awal percaya kenegarawanan Pak Prabowo," ungkap Hasto.

"Sama halnya dengan keyakinan Ibu Megawati mengapa konsisten memberikan dukungan ke Pak Jokowi karena kepemimpinannya yang merangkul, berdialog dan berdedikasi bagi bangsa dan negara Indonesia,” lanjutnya.

Baca: Prabowo Ungkap Alasan Kenapa Belum Ucapkan Selamat kepada Jokowi sebagai Presiden Terpilih

Pertemuan keduanya, sambung Hasto lagi PDI Perjuangan semakin optimis terhadap arah masa depan bangsa dan negara. “Yang lebih menggembirakan kami adalah bahwa demokrasi Pancasila bekerja baik," kata dia.

Baca: Ini Menu Makan Siang Jokowi-Prabowo

Gotong royong, musyawarah-mufakat, persatuan Indonesia, dan keluhuran budi para pemimpinnya lanjutnya telah menjadi modal bagi bangsa Indonesia untuk berdemokrasi dengan kultur Indonesia. Yakni berdemokrasi dengan hikmat kebijaksanaan untuk kemajuan Indonesia Raya.

BERITA TERKAIT

"Ketika persatuan para pemimpin berproses menjadi persatuan nasional seluruh warga negaranya, maka hal tsb menjadi momentum penting. Bagi bangkitnya spirit dan kehendak nasional untuk berkemajuan bagi tanah air tercinta," Hasto menegaskan kembali.

Baca: Momen Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Ucapan Selamat, Disambut Sorakan hingga Berpelukan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas