Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ditanya Kesiapan Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir: Saya Tidak Tahu

Erick Thohir pun mendukung keinginan Jokowi yang menginginkan mempunyai menteri muda di kabinetnya.

Ditanya Kesiapan Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir: Saya Tidak Tahu
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir (baju hitam) bersama Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Milenial Bahlil Lahadalia (kedua kanan) sedang sesi foto bersama di acara Syukuran Kemenangan Pilpres 2019 bertajuk Panggung Gemb1ra di The Pallas, Jakarta, Minggu (21/04/2019). Acara tersebut merupakan syukuran hasil kemenangan yang telah mendeklarasikan menjadi pasangan Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Maruf Amin pada pemilihan presiden 2019 berdasarkan hasil perhitungan cepat (Quick Count) oleh 12 lembaga survei. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019, Erick Thohir mengaku tidak tahu apakah dirinya akan diangkat menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo pada pemerintahan periode keduanya.

“Saya rasa begini, saya tidak tahu, saya rasa Pak Presiden punya pemikiran dan juga punya visi luar biasa,” ujar Erick Thohir di sela acara 'Ignite The Nation 1000 Startup Digital Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Erick Thohir pun mendukung keinginan Jokowi yang menginginkan mempunyai menteri muda di kabinetnya.

Saat ditanya kembali apakah ia akan didapuk Jokowi menjadi menteri, Erick Thohir pun kembali mengaku belum mengetahuinya.

Erick Thohir Disela-sela acara Olympic Movement in Action di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (2/8/201).
Erick Thohir Disela-sela acara Olympic Movement in Action di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (2/8/201). (ist)

“Saya tidak tahu, karena saya rasa banyak mimpi-mimpi lain juga, karena saya pernah bilang bagaimana kita ini bisa juga kontribusi melalui swasta, tidak kalah lho dengan pemerintah,” dalihnya.

Sebelumnya, Jokowi telah merampungkan penyusunan kabinet periode 2019-2024. Dia mengatakan, para menteri kabinet akan didominasi dari kalangan profesional dengan komposisi sebanyak 55 persen.

"Sebanyak 45 persen merupakan usulan dari partai politik," kata Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi berbagai media massa di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

Jokowi menyatakan penyusunan kabinet ini telah dibahas dengan partai politik koalisi. Dia rencananya mengumumkan dalam waktu dekat, sebelum pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada Oktober 2019.

Adapun Jokowi sempat memaparkan gambaran perbandingan komposisi antara menteri dari partai politik dan profesional (nonparpol) sebesar 60:40 atau 50:50.

Jokowi juga mengungkapkan bakal banyak menteri dari kabinet sekarang yang akan bertahan pada susunan kabinet baru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas