Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BJ Habibie dalam Kenangan: Pernah Dorong Dua Profesor Nyebur ke Danau Buatan Unhas

BJ Habibie secara sengaja mendorong dua mahaguru besar Prof Ahmad Amiruddin dan Prof Makagiansar ke Danau Unhas Tamalanrea

Editor: haerahr
zoom-in BJ Habibie dalam Kenangan: Pernah Dorong Dua Profesor Nyebur ke Danau Buatan Unhas
REPRO: SKK IDENTITAS UNHAS/M DAHLAN ABUBAKAR
Prof DR Ir Ing BJ Habibie (pakai topi) mendorong Prof Ahmad Amiruddin (Rektor Unhas kala itu) dan Prof Makagiansar neyebur ke Danau Unhas Tamalanrea, Mei 1991. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Almarhum Prof Dr Ir Ing Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie dikenal punya pergaulan luas dan bisa berteman dengan siapa saja, tanpa memandang usia dan gelar seseorang.

Beberapa profesor dan dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar,  Sulawesi Selatan (Sulsel), memiliki kenangan tersendiri akan sosok egaliter BJ Habibie.

BJ Habibie, Presiden Ketiga Indonesia, di mata seorang wartawan senior di Makassar, M. Dahlan Abubakar, dilukisakan dalam tulisannya BJ Habibie dalam Kenangan, untuk mengenang sosok BJ Habibie, Kamis (12/9/2019).

Di bulan Mei 1991, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) saat itu, BJ Habibie mendorong Prof Ahmad Amiruddin, mantan Rektor Unhas, hingga nyebur di Danau Unhas.

Keinginan untuk nyebur di Danau Unhas sebenarnya memang diinginkan oleh Prof Amiruddin, sebagai bagian dari nazarnya apabila pembangunan Kampus Unhas Tamalanrea telah rampung sepenuhnya. Baca selengkapnya -->

Baca: Hormati BJ Habibie, Pemerintah Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

Baca: Melayat ke Rumah BJ Habibie, Amien Rais: BJ Habibie Sosok yang Merangkul Anak Bangsa

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas