Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua MPR Pastikan Insiden Wiranto Tidak Akan Ganggu Pelantikan Jokowi

Meskipun demikian menurut Bamsoet, peristiwa penyerangan terhadap Wiranto itu menjadi peringatan bagi pejabat negara untuk meningkatkan kewaspadaan

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketua MPR Pastikan Insiden Wiranto Tidak Akan Ganggu Pelantikan Jokowi
Twitter @Airin_NZ dan Instagram Wiranto
Alasan Terduga Mengapa Wiranto yang Jadi Korban Penusukan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet) memastikan bahwa peristiwa penikaman Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menkopolhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten kemarin tidak akan mengganggu proses pelantikan presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo ( Jokowi) pada 20 Oktober mendatang.

"Saya yakin dan percaya peristiwa ini tidak akan mengganggu agenda nasional kita, ritual terakhir daripada pesta demokrasi, pelantikan presiden 20 oktober mendatang," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (11/10/2019).

Meskipun demikian menurut Bamsoet, peristiwa penyerangan terhadap Wiranto itu menjadi peringatan bagi pejabat negara untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan aktivitas atau kegiatannya.

Baca: Komnas HAM: Aparat Gunakan Kekerasan Berlebih Saat Demo DPR

" Para pejabat negara harus lebih berhati-hati," katanya.

Bamsoet mengatakan meski meningkatkan kewaspadaan, bukan berarti para pejabat negara tidak boleh berdekatan dengan rakyatnya. Para pejabat harus tetap dekat dengan rakyat dengan penjagaan yang lebih efektif.

"Pejabat jangan kurangi kegiatan, harus tetap berdekatan dengan rakyat, urusan keamanan kita serahkan kepada pihak keamanan," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas