Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Iwan Bule Sebut Jabatannya di Lemhanas Tak Ganggu Tugas Barunya sebagai Ketum PSSI

Ia pun mengaku siap berbagi tugas dengan jabatan Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) yang kini masih ia emban

Iwan Bule Sebut Jabatannya di Lemhanas Tak Ganggu Tugas Barunya sebagai Ketum PSSI
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat menjawab [ertanyaan sejumlah awak media disela-sela acara Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019). Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 usai meraih 82 suara dari 85 suara pada pemilihan ketua umum PSSI, wakil ketua umum PSSI danAnggota Komite Eksekutif PSSI. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Kepastian itu ia dapatkan dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Ajudan Baru Jokowi dari Polisi: Mantan Wakapolres Jakarta Utara, Dapat Firasat Lewat Mimpi

Dari 86 voter, Iwan Bule meraup 82 suara sedangkan tiga suara tidak sah dan satu suara tak digunakan.

Kini, tugas berat Iwan Bule untuk meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia telah menanti.

Ia pun mengaku siap berbagi tugas dengan jabatan Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) yang kini masih ia emban.

“Kita akan lihat perkembangan karena saya kan di Sestaman Lemhanas tidak sama seperti Kapolda, jadi ada waktu buat saya untuk mencurahkan kepada PSSI. Saya akan bisa bantu,” kata Iwan Bule saat ditanya rangkap jabatan.

Seperti diketahui, selain SEA Games 2019 yang ada di depan mata, tugas berat lain Iwan Bule yakni untuk mempersiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Untuk mempersiapkan itu, ia akan bekerjsama dengan pemerintah dengan mengoptimalkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Apresiasi Langkah Ade Armando soal Meme Joker ke Anies, KIP: Itu Bentuk Kritik

“Selanjutnya kita, PSSI, Kemenpora, dan KONI itu minggu depan sudah mulai rapat percepatannya . Karena kita tahu ada 10 Satadion yang akan kita pakai, itu harus sesuai standar FIFA,” kata Iwan Bule.

“Selain venue-venue juga akan kita lihat bagaimana penginapannya, akomodasinya dan sebagainya. Kami akan lakukan langkah-langkah awal itu dulu,” pungkasnya.

 
Penulis: Abdul Majid
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas