Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selalu Tolak Acara Resmi, Ini Perasaan Wisnutama Akhirnya Pidato Pertama Sebagai Menparekraf

Bahkan sejak dilantik selama hampir satu bulan, Tama, sapaan akrab Wisnutama, mengaku selalu menolak kegiatan-kegiatan resmi

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Selalu Tolak Acara Resmi, Ini Perasaan Wisnutama Akhirnya Pidato Pertama Sebagai Menparekraf
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wisnutama 


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wisnutama ikut menghadiri acara police movie festival di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).
Dalam pidato sambutannya, salah satu pendiri NET Mediatama Televisi tersebut sempat curhat bahwa ia tak menyukai pidato di acara-acara resmi.

Baca: Guruh Soekarnoputra Minta Menparekraf Kembalikan Bali yang Dulu



Bahkan sejak dilantik selama hampir satu bulan, Tama, sapaan akrab Wisnutama, mengaku selalu menolak kegiatan-kegiatan resmi.
Kegiatannya tersebut menjadi kegiatan resmi pertamanya sebagai orang nomor satu di Menpar Ekraf.

"Bapak dan ibu sekalian ini rasanya ini sambutan pertama saya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, karena sejak saya dilantik saya menolak acara resmi. Jadi saya sifatnya kalau datang Itu sebagai tamu atau dalam talk show," kata Wisnutama.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com, Tama yang mengenakan batik berwarna coklat itu tampak lancar berpidato resmi di depan penonton.
Bahkan ia tampak tak canggung berpidato di depan Wakapolri Jenderal Komjen (Pol) Ari Dono, Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan beberapa petinggi polri lainnya.

Namun demikian, Tama mengungkapkan, ia tidak begitu nyaman dengan kegiatan-kegiatan resmi seperti ini.
Bahkan, ia juga mengungkapkan tidak menyukai gaya-gaya kegiatan resmi.

"Kalau barusan kan dipanggil DPR itu raker dengan mereka, tetapi sambutan resmi baru kali ini. Jadi mohon maaf kalau ada kekurangan karena saya tidak terbiasa dengan gaya-gaya seperti ini. Jujur saja," ungkap Tama.

Baca: Di Depan Anggota DPR, Menteri Wishnutama Singgung Bakwan dan Ikan Teri



Dalam acara tersebut, ia juga mengharapakan dapat menjalankan tugas negara dengan amanah. Wabilkhusus untuk dapat meningkatkan pariwisata dan industri kreatif

"Saya ini datang dari industri kreatif, tapi some how diberikan amanah untuk menjalankan tugas negara ini. Mudah-mudahan apa yang diamanahkan dan diharapkan kepada saya dapat membawa manfaat di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," tukasnya.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas