Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menginspirasi, Ketum PPHI Tengku Murphi Terima Penghargaan

Penghargaan diserahkan Ketua PPHI Jabar Asep Heriyulloh SH di Bandung, Jabar, Kamis (19/12/2019), seperti rilis yang diterima redaksi hari ini.

Menginspirasi, Ketum PPHI Tengku Murphi Terima Penghargaan
HO/Tribunnews.com
Dr Tengku Murphi Nusmir SH MH (kiri). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dianggap langkah-langkah, dedikasi dan pemikirannya menginspirasi, Ketua Umum Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Dr Tengku Murphi Nusmir SH MH mendapat penghargaan atau award dari PPHI Jawa Barat.

Penghargaan diserahkan Ketua PPHI Jabar Asep Heriyulloh SH di Bandung, Jabar, Kamis (19/12/2019), seperti rilis yang diterima redaksi hari ini.

Asep menyatakan, penghargaan diberikan karena Murphi memiliki perhatian khusus kepada negara di bidang hukum dan ketatanegaraan.

“Penghargaan ini diberikan atas langkah, dedikasi, dan pemikiran beliau bagi bangsa dan negara. Di sisi lain, di bawah kepemimpinan beliau, PPHI semakin eksis. Penghargaan ini semoga memacu beliau, sehingga ke depan PPHI akan lebih baik lagi," ujarnya.

Asep mengaku selalu mengikuti tulisan-tulisan dan wawancara-wawancara Murphi di media, sehingga dari situ ia menangkap pemikiran, kiprah, dan dedikasi Murphi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Salah satu konsepsi beliau yang sangat bagus adalah perlunya Peradilan Maritim di indonesia," jelasnya.

Baca: Tengku Murphi Pertanyakan Gebrakan KPK di Injury Time

Selain itu, kata Asep, Murphi juga tak pernah lelah memperjuangkan keadilan bagi masyarakat.

“Beliau juga tengah menyusun konsep untuk mendirikan Perguruan Tinggi Ilmu Hukum Internasional. Ini juga yang mendorong kami memberikan award, di mana pemikirannya untuk negara luar biasa, sangat menginspirasi,” terang Asep yang disambut tepuk tangan para anggota PPHI Jabar yang hadir.

“Penyerahan award ini juga agar memotivasi seluruh anggota PPHI untuk memberikan karya terbaiknnya kepada negara, terutama di bidang hukum. Ke depan, semoga kami juga bisa memberikan penghargaan kepada pemerintah, dinas/instansi, dan lembaga lainnya,” paparnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Murphi mengatakan, PPHI Award ini merupakan langkah awal agar PPHI lebih baik lagi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas