Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Saat Megawati Sentil Gubernur Sulut 'Kamu Jangan Tambah Gemuk, Gara-gara Duduk di Kursi Empuk'

Ketika Megawati Soekarnoputri peringatkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey untuk tidak tambah gemuk.

Saat Megawati Sentil Gubernur Sulut 'Kamu Jangan Tambah Gemuk, Gara-gara Duduk di Kursi Empuk'
TRIBUN/HO
Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai Prananda Prabowo mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri penutupan Rakernas I 2020 di Jakarta, Minggu (12/1/2020). Prananda Prabowo telah mengkaji dan merumuskan tema dan materi atas arahan Ibu Ketua Umum, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Steering Committee Rakernas. Rekomendasi-rekomendasi yang telah diputuskan dalam Rakernas, wajib dijalankan oleh Tiga Pilar Partai (Struktur, Legislatif dan Eksekutif) di semua tingkatan, serta wajib ditindaklanjuti dalam Rapat Kerja Daerah dan Rapat Kerja Cabang. Di dalamnya termasuk pula Pembangunan Lima Prioritas Industri Nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari yang PDI Perjuangan perjuangkan, terdiri dari Industri Sandang, Pangan, Papan (khususnya Industri Pangan), Industri Kesehatan, Farmasi, dan Obat-obatan Tradisional, Industri Bahan Baku Industri, Industri Energi (khususnya Energi Baru dan Terbarukan), dan Industri Pariwisata. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM - Ketika Megawati Soekarnoputri peringatkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey untuk tidak tambah gemuk.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terkait Pilkada 2020.

Dalam momen tersebut, Megawati Soekarnoputri berkelakar kepada Olly Dondokambey untuk tidak terlalu gemuk meskipun duduk di kursi empuk.

Megawati meminta Olly lebih aktif bergerak untuk menyatukan pendukung PDI-P di Sulawesi Selatan.

"Saya bilang sama Pak Olly, kamu jangan tambah gemuk loh gara-gara kamu duduk di kursi empuk. Sana banyak jalan," kata Megawati saat berpidato dalam perayaan Natal keluarga besar PDI-P di Graha Bumi Beringin, Manado, Sabtu (18/1/2020) malam.

 Fakta Pelantikan Risma Jadi Ketua DPP PDIP Kebudayaan, Momen Cium Tangan Megawati & Peluang Menteri

Menurut Megawati, calon yang diusung PDI-P dalam Pilkada Sulawesi Utara bisa menang jika para kadernya satu suara.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam perayaan Natal keluarga besar PDI-P, di Graha Bumi Beringin, Manado, Sabtu (18/1/2020) malam.(KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY)
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam perayaan Natal keluarga besar PDI-P, di Graha Bumi Beringin, Manado, Sabtu (18/1/2020) malam.(KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY) ()

Peran Olly dianggap penting untuk mempersatukan kader partai banteng di Sulawesi Utara.

"Saya bilang sama Olly, 'taruhan Ol, kalau kamu bisa menyolidkan anak buahmu dengan keteladanan kepemimpinan kamu, dan terus digerakkan, kita pasti menang'," kata Megawati.

 Megawati Melantik Kader DPP PDIP, Banyak Wajah Lama, Putra Putrinya, Hingga Menteri Jokowi,

Tak hanya Olly, Megawati juga menasihati Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw agar tidak terburu-buru. Apalagi Steven dianggap masih muda.

Megawati tidak mengungkap secara gamblang konteks nasihatnya kepada Steven. Hanya saja, dia kemudian menyatakan tidak senang dengan cara politikus yang menusuk dari belakang.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Asytari Fauziah
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas